kumparan
31 Mei 2018 5:31 WIB

Gagal Bawa Aston Villa Promosi, John Terry Hengkang

John Terry dalam laga testimonial Michael Carrick. (Foto: Reuters/Ed Sykes)
Kekalahan Aston Villa dari Fulham 0-1 di laga final play-off Divisi Championship, Sabtu (26/5/2018) lalu, membuat mereka gagal promosi ke Premier League musim depan. Kegagalan yang kemudian jadi latar belakang John Terry untuk menanggalkan seragam The Villans. Bek berusia 37 tahun itu telah resmi mengakhiri kerja samanya dengan klub yang bermarkas di Villa Park tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam akun Instagram-nya, Terry menuliskan ucapan perpisahan dengan Villa.
"Hari ini saya berpisah dengan Aston Villa Football Club. Saya sangat bangga memiliki kesempatan untuk bermain dan menjadi kapten klub besar ini," tulis Terry.
"Villa akan selalu memiliki tempat di hati saya dan saya akan mengenang kembali waktu saya di sini dan berpikir tentang seberapa dekat kami mencapai tujuan (promosi). Tapi sekarang, saya ingin berharap manajemen, staf, pemain, dan pendukung akan selalu sukses di masa depan."
Loading Instagram...
Terry bergabung bersama Villa di awal musim 2017/2018 dengan status bebas transfer, usai masa baktinya di Chelsea habis. Meski usianya tak lagi muda, kontribusi Terry tak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, 35 kali ia diturunkan Steve Bruce pada Divisi Championship musim ini. Bersama James Chester, Terrry membuat Villa cuma kebobolan 42 kali, terbaik ketiga di bawah Wolverhampton Wanderers dan Cardiff City.
ADVERTISEMENT
Sementara itu pihak Villa juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait kepergian Terry.
"John adalah pemimpin sejati dan segalanya, dan lebih dari yang kami harapkan. Sangat populer dan berpengaruh di ruang ganti, ia memainkan peran kapten yang nyata dalam menciptakan ikatan luar biasa yang dibagikan dengan pendukung kami, dan sebaliknya. Kami berharap dia melihat kembali waktunya bersama Villa dengan senang hati dan kami mendoakan yang terbaik saat kareirnya bergerak maju."
Besar harapan Terry untuk membawa Villa kembali tampil di level teratas sepak bola Inggris. Bahkan, ia sempat berpesan kepada Steve Bruce agar tidak diturunkan saat bersua dengan mantan klubnya, Chelsea, di pentas Premier League. Ironis, Terry kudu mengubur dalam-dalam ekspektasinya tersebut.
ADVERTISEMENT
Padahal, performa Villa terbilang impresif di musim ini. Jack Grealish dan kolega berhasil finis di peringkat keempat klasemen akhir. Mereka juga sukses menyingkirkan Middlesbrough di semifinal play-off. Hingga akhirnya Fulham memupuskan harapan Villa untuk meraih selembar tiket untuk prmosi ke Premier League.
Belum diketahui bagaimana langkah selanjutnya yang akan diambil Terry. Sebagai gambaran, ia pernah dikabarkan akan merapat ke salah satu klub di Liga Super China atau Major League Soccer sebelum memilih bergabung dengan Villa. Di sisi lain, Terry juga pernah menungkapkan keinginannya untuk kembali ke Chelsea, sebagai staf manajemen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·