Pencarian populer

Gede Widiade: Kalau Persiba Cuma Bertahan di Liga 2, Enggak Perlu Saya

Gede Widiade bersama Syahril Taher, Ketua Umum Persiba. Foto: Dok. Istimewa

Jadwal sepak mula Liga 2 belum juga diumumkan. Namun, bukan berarti persiapan harus diabaikan dan target yang ditetapkan rendah. Hal ini disadari betul oleh Gede Widiade selaku investor baru Persiba.

Saat ini, Persiba sendiri masih berkompetisi di ajang Liga 2. Bagi klub yang pernah merasakan masuk babak 8 besar Liga Indonesia serta acap menghuni papan atas klasemen Liga Super Indonesia, capaian seperti ini menghadirkan sebuah tanda tanya.

Oleh karena itu, Gede menetapkan target yang tinggi bagi tim berjuluk 'Beruang Madu' tersebut. Target tersebut bukan hanya sekadar bertahan di Liga 2 saja, tapi lolos ke Liga 1 musim depan.

"Kalau bertahan saja (di Liga 2), enggak perlu saya, targetnya minimal masuk di empat besar, itu harus. Orang itu harus punya target, nanti kalo di sini cuma bertahan saja Pak Syahril marah sama saya, 'buat apa kamu di sini'?" ujar Gede di Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (29/4/2019).

Untuk menopang target tersebut, Gede mengaku sudah menyiapkan beberapa program, termasuk soal perekrutan pemain. Perkara transfer, ia menyebut akan menyesuaikan dengan kebutuhan Salahudin selaku pelatih. Ia akan ajak bicara pemain-pemain yang belum terikat secara normatif. Soal merekrut pemain Persija, Gede mengaku kecil kemungkinan hal itu terjadi.

Loading Instagram...

"Kalau dari Liga 1 enggak mungkin lah. Tapi, nanti kalau ada dari Liga 1 masuk ke sini kejutan itu. Saya sendiri masih punya harapan, di satu bulan ini masih bisa rekrut pemain yang bagus," ungkap Gede.

"Kebiasaan saya, coach itu akan menyodorkan nama ke saya, lalu saya panggil coach independen untuk menilai secara objektif apakah layak tidak untuk target empat besar atau lolos ke Liga 1. Jadi, supaya lebih objektif, saya biasa mencari pihak ketiga, untuk memberikan masukan secara independen," tambahnya.

Secepatnya, ia mengaku akan bertemu Salahudin untuk membicarakan soal kerangka tim. Ia tidak akan merombak tim yang kemungkinan besar Salahuddin bawa dari Madura FC, meski ia juga tahu bahwa perlu ada penambahan pemain agar kualitas tim bisa meningkat.

"(Totalnya) 90% lah (pemain yang dipertahankan), karena kan yang dibawa Salahudin hampir sama dengan yang ada di Madura, dan itu sangat bagus. Saya tahu. Cuma untuk empat besar kan butuh tambahan, dan Salahudin kemarin tidak masuk empat besar, gitu," kata Gede.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57