Pencarian populer

Gede Widiade Resmi Jadi Investor Persiba Balikpapan

Direktur Utama Persija, Gede Widiade Foto: Dok. Media Persija

Gede Widiade menemukan pelabuhan baru. Setelah tidak lagi menghuni posisi Direktur Utama Persija, Gede memutuskan untuk berlabuh di Persiba Balikpapan.

Isu mengenai bergabungnya Gede bersama Persiba ini sebenarnya sudah berembus sejak beberapa hari lalu. Namun, baru Senin (29/4/2019) inilah sosok asal Surabaya tersebut diperkenalkan sebagai bagian dari manajemen Persiba.

Gede mengungkapkan alasannya memutuskan bergabung bersama tim berjuluk 'Beruang Madu' tersebut. Ada beberapa pihak yang memang menginginkan agar ia bergabung bersama Persiba, salah satunya adalah sosok Syahril HM Taher, eks Ketua Umum Persiba.

"Yang tidak kalah penting, saya kemari memang keinginan 'orang tua' saya, Syahril (Taher), ingin selamatkan Persiba. Saya sama beliau hubungan lama sekali, cuma kalau enggak dipanggil, saya enggak kemari karena takut disangka cari apa-apa," ujar Gede di Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (29/4).

Mantan manajer Bhayangkara FC itu juga membeberkan isi pertemuannya dengan Syahril. Ia menuturkan bahwa sudah terjadi proses peralihan saham, yang menjadikannya sekarang sebagai investor Persiba. Dengan begini, ia merasa bisa maksimal mengelola Persiba. Ia juga siap melaksanakan segala kewajiban yang diperlukan.

Loading Instagram...

Meski sudah resmi memegang saham, Gede malah menolak jika ia disebut sebagai investor. Ia tetap bersikukuh bahwa ia hanyalah orang biasa yang ingin membantu mengembalikan Persiba naik level kompetisi. Saat ini, mereka masih berlaga di Liga 2.

"Hari ini telah terjadi peralihan saham, karena saya kalau enggak memiliki saham sepenuhnya, 100 persen, saya tidak mungkin kelola dengan maksimal," ujar Gede.

"Saya bukan investor. Saya hanya insan bola yang dekat dengan Pak Syahril, Pemda juga ingin saya untuk bantu Persiba kembali ke posisi selayaknya," lanjutnya.

Gede memang bukan sosok sembarangan di sepak bola Indonesia. Selama memegang klub, ia kerap meraih sukses. Teraktual, dua klub yang pernah ia pegang, meraih gelar Liga 1: Bhayangkara FC (2017) dan Persija (2018). Sebelumnya, Gede juga sempat dikaitkan dengan Sriwijaya FC.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53