Pencarian populer

Genoa: Juventus Tertarik kepada Perin

Aksi Mattia Perin di bawah mistar Genoa. (Foto: Marco Bertorello/AFP)

Juventus bergerak cepat untuk mencari pengganti Gianluigi Buffon. Pergerakan mereka pun terhitung cepat meski musim 2017/18 belum seminggu berakhir.

Per musim depan, Juventus dan Buffon tak lagi bekerja sama. Kondisi fisik yang tak lagi memadai disebut sebagai alasan utama eks kiper Parma tersebut memutuskan keluar dari ‘Si Nyonya Tua’.

Meski demikian, mencari pengganti Buffon bukan hal yang mudah. Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi oleh kiper untuk menggantikan Buffon, mulai dari kemampuan teknik di atas rata-rata hingga mental juara.

Nah, karena tingkat ketersediaan kiper dengan kriteria tersebut di pasaran sangat sedikit, Juventus pun bergerak cepat. Telenord mengklaim bahwa juara Serie A tujuh musim beruntun tersebut telah mendekati beberapa nama, salah satunya adalah Mattia Perin.

Dalam wawancara beberapa hari yang lalu, Perin tak menampik keinginannya untuk bergabung dengan Juventus. Kiper Genoa itu bahkan membuka pintu lebar-lebar demi menyambut tawaran yang diberikan oleh kesebelasan asal Turin tersebut.

Gayung bersambut. Keinginan Perin ternyata telah diwujudkan oleh manajemen Juventus. Hal ini sendiri diungkapkan oleh direktur olahraga Genoa, Giorgio Perinetti, dalam wawancaranya dengan Telenord.

Dalam wawancara tersebut, Perinetti mengatakan bahwa Juventus adalah kesebelasan pertama yang bakal melakukan pembicaraan soal kemungkinan transfer Perin. Meski demikian, ia tak mau terburu-buru menyimpulkan hasil dari pembicaraan ini.

“Juventus menunjukkan ketertarikannya terhadap jasa Mattia. Namun, kami tak bisa menjelaskan situasi terkini tentangnya. Baik rencana transfer maupun kemungkinan untuk melakukan pertukaran pemain,” kata Perinetti.

“Untuk saat ini, kami tengah fokus pada hal yang lain. Namun, berbicara soal transfer, saya membenarkan bahwa Juventus, yang memiliki hubungan baik dengan kami, adalah kesebelasan pertama yang bakal membicarakan transfer Mattia.”

“Mattia punya hak untuk menerima tawaran dari banyak kesebelasan. Melihat situasi di Juventus, saya pikir ia tidak akan takut untuk bersaing dengan Wojciech Szczesny. Namun, semua hal kami kembalikan padanya. Ia bakal membuat keputusan apabila sudah ada pembicaraan,” pungkas Perinetti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: