Pencarian populer

Gol Aubameyang dan Lacazette Bawa Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan

Selebrasi Lacazette dan Aubameyang (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
Tren kemenangan Arsenal terus berlanjut. Kali ini, The Gunners menang dalam pertandingan pekan keenam Premier League, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Menjamu Everton di Emirates Stadium, Arsenal menang dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke-56 dan Pierre-Emerick Aubameyang tiga menit setelahnya. Dengan hasil ini, Arsenal berada di posisi keenam dengan 12 angka. Sedangkan, Everton tertahan di posisi 12 dengan enam poin.
Tak seperti pada pertandingan pekan lalu, kali ini Unai Emery memainkan Lucas Torreira sejak menit awal. Pelatih asal Spanyol itu menyimpan Matteo Guendouzi di bangku cadangan. Selebihnya, Emery tak melakukan perubahan dalam susunan 11 pemain intinya.
Sementara itu, Everton datang ke Emirates Stadium dengan bekal kekalahan. Pekan lalu, The Toffees baru saja dikalahkan oleh West Ham United dengan skor 0-2. Pada laga kali ini, Marco Silva sudah bisa memainkan pemain andalannya, Richarlison. Pemain asal Brasil itu bahu membahu bersama Gylfi Sigurdsson dan Theo Walcott untuk menopang Dominic Calvert-Lewin di lini depan.
ADVERTISEMENT
Arsenal yang telah menang tiga kali beruntun tampil hati-hati. Kesempatan itu yang sangat dimanfaatkan oleh Everton untuk mengambil inisiatif serangan. Calvert-Lewin memiliki peluang di awal pertandingan. Namun, upaya pemain bernomor punggung 29 itu masih bisa digagalkan oleh Petr Cech.
Arsenal baru mendapat peluang pada menit ke-12. Tapi tendangan kaki kiri dari Monreal masih bisa dihalau oleh Jordan Pickford.
Arsenal yang kesulitan menembus pertahanan Everton malah keteteran menghadapi serangan balik lawan. Dua kali upaya dari Everton melalui Richarlison dan Lucas Digne hadir. Namun, Cech masih sigap mengamankan gawangnya.
Di tengah gempuran yang bertubi dari Everton, Arsenal justru harus kehilangan bek tengah utamanya. Ya, Sokratis Papastathopoulos harus ditarik keluar lapangan akibat cedera. Posisinya pun digantikan oleh Rob Holding.
ADVERTISEMENT
Meski menggunakan Holding dan Mustafi di lini belakang, gawang Arsenal masih aman hingga 45 menit pertama berakhir. Kedua tim memasuki ruang ganti dengan kedudukan imbang tanpa gol.
Babak kedua, Arsenal memulainya dengan tekanan ke pertahanan Everton. Peluang didapatkan oleh Ramsey melalui skema bola mati, tetapi Jordan Pickford masih bisa mengamankan gawangnya.
Tekanan yang dilakukan oleh Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Lacazette yang menerima operan dari Ramsey berhasil melakukan tendangan placing ke sudut gawang Pickford. Bola yang sempat membentur tiang berhasil masuk ke gawang Everton.
Skor 1-0 tak bertahan begitu lama. Tiga menit setelahnya Arsenal kembali membuat gol. Kali ini Aubameyang yang berhasil menggetarkan gawang Everton usai menerima umpan dari Ramsey. Meski berbau offside, hakim garis tetap mengesahkan gol Aubameyang.
ADVERTISEMENT
Penyelamatan gemilang dari Petr Cech. (Foto: REUTERS/Eddie Keog)
Kebobolan dua gol dalam waktu singkat membuat Everton semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Michael Keane memiliki kesempatan pada menit ke-71. Akan tetapi, sundulan mantan pemain Burnley itu masih bisa digagalkan oleh Cech.
Everton mendapat peluang lagi di menit ke-85. Namun, usaha dari Cenk Tosun masih bisa dihalau oleh Cech. Tak lama berselang giliran Digne yang mengancam gawang Arsenal, tetapi usaha pemain Prancis itu digagalkan tiang gawang.
Usaha dari Everton untuk mencetak gol tak berhasil. Arsenal pun meraih kemenangan keempatnya musim ini di Premier League.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80