• 2

Gol Kapten Pogba Bantu Manchester United Kalahkan Leicester

Gol Kapten Pogba Bantu Manchester United Kalahkan Leicester


Paul Pogba

Paul Pogba membela Manchester United pada laga kontra Leicester City di Stadion Old Trafford. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)
Start positif ditorehkan oleh Manchester United pada laga pembuka Premier League 2018/19. Menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB, pasukan Jose Mourinho memetik kemenangan 2-1.
Tripoin untuk United ditentukan oleh gol Paul Pogba (3') dan Luke Shaw (83'). Leicester cuma bisa membalas via Jamie Vardy pada menit kedua masa injury time.
***
Untuk pertandingan ini, United tidak turun dengan komposisi terbaiknya. Susunan starter mereka tidak menghadirkan Antonio Valencia karena cedera. Begitu pula Romelu Lukaku yang cuma duduk di bangku cadangan. Sebagai pengganti keduanya, Mourinho memasang Matteo Darmian dan Marcus Rashford sejak menit pertama. Adapun, ban kapten melingkar di lengan Pogba.
Keputusan serupa diambil Claude Puel di kubu Leicester. Jamie Vardy dicadangkan karena dianggap belum fit setelah menjalani libur tambahan. Alhasil, Kelechi Iheanacho didaulat sebagai striker tunggal.
Tanpa Vardy di depan, Leicester terlihat menghamburkan peluang. Mereka melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dari 13 upaya. Sebaliknya, United tampil jauh lebih efektif dengan catatan 8 tembakan, 6 di antaranya menuju target.
Bahkan, peluang perdana Manchester United langsung membuahkan hasil. Diawali handball oleh Daniel Amartey, 'Iblis Merah' mendapatkan penalti pada menit ketiga. Paul Pogba menunaikan tugas eksekusi dengan tembakan ke pojok atas gawang.
Ketinggalan satu gol memicu Leicester untuk meningkatkan intensitas serangan. Untung bagi United, mereka memiliki David de Gea di bawah mistar. Kiper Spanyol ini tercatat mementahkan dua peluang dari Onyinye Ndidi dan James Maddison sehingga United masuk ruang ganti dengan keunggulan 1-0.
Di paruh kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian di lini depan. Kubu Leicester memasukkan Vardy untuk menggantikan Maddison. Sementara, Romelu Lukaku mengisi tempat yang ditinggalkan Marcus Rashford.
Baik Vardy dan Lukaku sama-sama tampil mengancam. Vardy sempat melepaskan umpan silang yang gagal dikonversi Demarai Gray menjadi gol pada menit ke-75. Tiga menit berselang, giliran Lukaku mengalami kegagalan gara-gara bola tembakannya melambung di atas mistar.
Sosok penentu ternyata bukan mereka, melainkan pemain lawas United, yakni Luke Shaw. Bola tembakannya dari sudut sulit berakhir di pojok kanan bawah gawang Leicester.
Harapan sempat terbuka untuk Leicester setelah Vardy memangkas jarak via gol yang memanfaatkan bola liar pada masa injury time. Namun, sisa waktu gagal dimanfaatkan The Foxes untuk mencetak gol kedua. Laga pun ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.



Sepak BolaSportsManchester UnitedLeicester CityLiga Inggris

presentation
500

Baca Lainnya