Pencarian populer

Gol Kebetulan De Bruyne Selamatkan Etheridge dari Denda

Neil Etheridge, kiper Cardiff City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengakui bahwa gol yang ia ciptakan ke gawang Cardiff City, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB, adalah suatu kebetulan. Pengakuan De Bruyne ini membebaskan kiper Cardiff, Neil Etheridge, dari denda.

Kisah lucu ini diawali oleh gol cepat De Bruyne di menit ke-6 ke gawang Etheridge. De Bruyne berhasil mencocor umpan terobosan dari Aymeric Laporte, membuat Etheridge mati langkah tak berdaya.

Sekilas, gol itu memang bisa bikin siapa pun berdiri dari tempat duduknya dan memberikan aplaus. Bukan hanya karena eksekusi De Bruyne --yang melepaskan sepakan dari sudut sempit--, tetapi juga kejelian Laporter dalam melihat pergerakan De Bruyne, yang masuk ke area half-space dari lini kedua.

Nah, seusai laga, Pelatih Cardiff, Neil Warnock, berkata kepada Etheridge bahwa sang kiper seharusnya mampu menyelamatkan tendangan De Bruyne tersebut. Namun, Etheridge menyatakan bahwa De Bruyne tidak sengaja mencetak gol tersebut. De Bruyne, yang kebetulan berada di dekat Warnock dan Etheridge, mengonfirmasi pernyataan sang kiper.

“Ini lucu karena setelah laga selesai, saya berbincang dengan Etheridge dan memberitahunya bahwa ia seharusnya mampu menyelamatkan tendangan De Bruyne,” ujar Warnock seperti yang dilansir Sky Sports.

“Namun, Etheridge bilang kalau De Bruyne tidak sengaja. Saya bertanya kepada De Bruyne, 'katakan yang sebenarnya, kamu sengaja atau tidak?' Lalu ia menjawab, 'Tidak, saya tidak sengaja,” Lalu saya tidak jadi mendenda Etheridge.”

Neil Warnock berbincang dengan Kevin De Bruyne dan Neil Etheridge seusai laga Manchester City vs Cardiff City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

De Bruyne pribadi pun mengakui ke publik bahwa golnya adalah sebuah kebetulan.

“Sungguh, saya tidak sengaja mencetak gol tersebut. Saya ingin mengumpan dengan melewati kiper. Namun, ketika bola masuk, itu tidak masalah,” ungkap De Bruyne dikutip dari situs resmi City.

Gol kebetulan De Bruyne ini sebetulnya hanya menjadi setitik noda pada penampilan Etheridge di laga melawan City ini. Pasalnya, sang kiper pada dasarnya tampil apik. Kiper Tim Nasional Filipina ini berhasil menciptakan total sembilan penyelamatan sepanjang pertandingan.

Beberapa penyelamatan yang dibuatnya pun gemilang. Mulai dari penyelamatan terhadap tendangan Riyad Mahrez yang terdefleksi di awal laga, hingga sepakan Gabriel Jesus yang sudah berada di posisi satu lawan satu.

Neil Etheridge, kiper Cardiff City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Warnock, yang memang benar-benar geram atas gol De Bruyne, pada akhirnya pun memuji penampilan Etheridge.

“Terlepas dari gol De Bruyne, saya bangga melihat penampilan Etheridge. Ia menampilkan respon yang baik setelah kebobolan dan bermain baik,” ucap pelatih berusia 70 tahun itu.

Pujian tak hanya datang dari kubu Cardiff sendiri, tapi juga dari pihak lawan. Phil Foden, pemain muda City yang sundulannya dari mulut gawang Cardiff ditepis oleh Etheridge, juga memuji kiper lawannya tersebut.

“Ia pasti benci kepada saya. Ia menyelamatkan semua tembakan yang saya lepaskan. Namun, penyelamatannya memang brillian. Di waktu lain, tembakan saya itu pasti menjadi gol, jadi penampilan Etheridge memang sangat baik,” kata Foden.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40