Pencarian populer

Guardiola Ingin Manchester City Terus Melaju di Semua Kompetisi

Ekspresi Pep Guardiola usai laga Liverpool vs Manchester City. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Kaki Manchester City masih menapak di semua kompetisi yang mereka ikuti di musim 2018/19--mulai dari Premier League, Liga Champons, Piala FA, hingga Piala Liga Inggris. Khusus turnamen yang disebut terakhir, City akan menjalani pertandingan semifinal melawan Burton Albion pada Rabu (10/1/2019). Pep Guardiola selaku manajer City menyatakan bahwa penting bagi timnya untuk terus melaju dan menang di semua kompetisi.

Di antara klub Premier League lainnya, hanya City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang masih berada di empat kompetisi tersebut. Namun, pencapaian City terasa lebih impresif karena mereka saat ini menjadi penantang utama Liverpool dalam perebutan takhta Premier League. Kans untuk menjuarai empat kompetisi tadi, ketimbang Chelsea dan Spurs, sejauh ini masih lebih besar untuk City.

Guardiola pribadi juga menyatakan bahwa tim asuhannya menanggapi semua turnamen dengan serius, tak peduli itu kompetisi domestik yang bersifat knock-out. Ini ia tunjukkan dengan menurunkan Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Ederson Moraes ketika menghadapi Rotherham di pertandingan babak ketiga Piala FA lalu.

“Saya lebih suka apabila kami mencoba dan melakukan apa yang kami bisa sebaik mungkin. Saya lebih suka kami bertahan selama mungkin di semua kompetisi,” ujar Guardiola, dilansir situs resmi City

“Di piala domestik, kami sangat serius. Melawan Rotherham (di Piala FA) kami menurunkan sembilan pemain yang tidak bermain di pertandingan liga melawan Liverpool, namun itu adalah tim yang sangat baik. Penting bagi kami untuk memilki tim kuat yang bermain di semua kompetisi. Tanpa kualitas yang baik, Anda tak akan mampu berkompetisi di satu turnamen, apalagi empat.”

Pemain-pemain Manchester City di laga melawan Leicester City. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Jelang laga melawan Burton Albion di semifinal Piala Liga Inggris, Guardiola menyatakan bahwa ia ingin masuk ke final. Bahkan, ia sudah menyiapkan analis untuk memberikan masukan seputar lawan demi mewujudkan asanya.

“Kami berada di semifinal, satu langkah lagi kami akan ke Wembley. Tentu saja kami sangat serius. Kami juga harus memberikan respek kepada lawan kami. Analis saya sudah menyiapkan laporan, dan kami ingin menang," ucap Guardiola.

Gelandang belia City yang tampil impresif di laga melawan Rotherham, Phil Foden, kemungkinan akan kembali diberi kesempatan di pertandingan melawan Burton. Foden pun berharap The Citizens mampu mengulangi kesuksesan di musim lalu, kala mereka menjuarai Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 di final.

“Menjuarai Piala Liga Inggris meningkatkan kepercayaan diri kami. Ini membantu kami dalam mengarungi sisa musim. Tentu saja kami berharap untuk mengulangi pencapaian musim lalu,” ungkap Foden.

Ucapan Foden tentu mengisyaratkan bahwa kemenangan di Piala Liga Inggris akan menjadi modal penting bagi perjalanan City di kompetisi lain yang mereka arungi. Bukan tak mungkin, jika City kembali mampu menjuarai Piala Liga kali ini, takhta Premier League dan gelar juara di dua kompetisi lainnya bisa direngkuh.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23