kumparan
21 Sep 2018 15:02 WIB

Hadapi Iran, Timnas U-16 Tampil Full Team

Selebrasi gol Bagus Kahfi dan kolega di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Timnas Indonesia U-16 akan segera menjalani partai perdana di Piala Asia U-16. Berlaga di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, skuat 'Garuda Asia' akan menghadapi Iran U-16.
ADVERTISEMENT
Laga yang berlangsung pada Jumat (21/9/2018) pukul 16: 30 waktu setempat atau 15:30 WIB ini akan menjadi sangat vital bagi Timnas U-16. Jika mampu meraih poin, kesempatan untuk melaju ke fase selanjutnya pun semakin terbuka.
Hal itu pun disadari betul oleh pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Karena itu, mantan pemain Timnas Indonesia ini langsung menurunkan kekuatan penuh dalam starting XI-nya.
Di bawah mistar gawang, Ernando Ari Sutaryadi--yang menjadi pahlawan kemenangan di Piala AFF U-16--tampil sejak awal laga. Di depannya, berdiri empat bek sejajar yakni Amiruddin Bagas Arrizqi, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, dan M. Yudha Febrian.
Sementara, trisula lini tengah diisi oleh David Maulana sebagai kapten dengan ditemani Andre Oktaviansyah dan Brylian Neghieta Aldama. Ketiga nama tersebut akan menjadi nyawa permainan Timnas U-16 guna menyalurkan suplai bola ke lini depan.
ADVERTISEMENT
Seperti halnya di barisan gelandang, nama-nama di lini serang juga tak tergantikan. Amiruddin Bagus Alfikri menjadi andalan untuk mengoyak gawang lawan, sementara dua sisi sayap akan ditempati M. Supriadi dan Amanar Abdillah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan