Pencarian populer

Hadapi Newcastle Jets, Persija Tanpa Lima Pemain

Latihan Persija Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Perjalanan Persija Jakarta di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 berlanjut. Setelah merengkuh kemenangan menghadapi Home United pada 5 Februari lalu, tim besutan pelatih Ivan Kolev ini menatap laga kualifikasi menghadapi klub asal Australia, Newcastle Jets.

Persija sudah berada di Newcastle, New South Wales, sejak Minggu (10/2) lalu. Merujuk jadwal, kedua kesebelasan akan melangsungkan pertandingan pada Selasa (12/2) di Stadion McDonald Jones pada pukul 15:00 WIB.

Persija dilanda persoalan yang tak sedikit. Salah satunya adalah urung hadirnya lima penggawa mereka di daftar keberangkatan. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa, Rishadi Fauzi, Nugroho Fatchur, Daryono, dan Jaimerson Xavier.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev bersama bek Ryuji Utomo, dalam sesi jumpa pers jelang hadapi Newcastle Jets. Foto: Dok. Media Persija

Rezaldi, Rishadi, dan Nugroho harus menepi karena masih dalam masa pemulihan cedera. Sementara itu, Daryono --deputi Andritany Ardhiyasa di bawah mistar-- masih menjalani hukuman kartu merah langsung yang diterimanya saat berlaga menghadapi Home United di laga semifinal Piala AFC, 2018 lalu. Sedangkan Jaimerson urung tampil lantaran terkendala persoalan administrasi, yakni belum terbitnya Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

''Laga besok tentu tak akan mudah bagi kami. Kehilangan lima pemain adalah kabar yang kurang bagus tetapi kami akan memaksimalkan pemain yang ada dan berusaha memberikan yang terbaik,'' kata Kolev dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

Calon lawan juga tengah dalam berada dalam performa kurang apik. Merujuk statistik, Newcastle masih duduk di peringkat 7 klasemen sementara A-League dengan raihan 18 poin hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang, dan sembilan kali kalah dari 17 laga.

''Meski begitu, kami tetap memberikan rasa hormat kami kepada lawan. Kami menyadari bahwa mereka adalah tim yang bagus,'' lanjut pelatih asal Bulgaria itu.

Persija Jakarta tunjuk Ivan Kolev sebagai pelatih baru. Foto: Dok. Persija

Meski akan kehilangan beberpa pilar di lapangan hijau. Akan tetapi, Persija masih akan mendapat kekuatan dari ''pemain ke-12''. Ya, The Jakmania, suporter fanatik mereka, bahkan sudah mengonfirmasi akan datang mendukung Ismed Sofyan dan kolega.

Dari informasi yang dihimpun KBRI Canberra, sebanyak 50 tiket sudah terjual bagi Jakmania yang berada di kawasan Australia. Sementara dari Jakarta, dari ucapan Sekjen Jakmania, Dicky Soemarno, sekitar 10 Jakmania akan terbang ke Australia.

''Terima kasih untuk Jakmania yang akan datang di laga besok. Kami akan berupaya memberikan yang terbaik,'' tutup Kolev.

Jika mampu meraih kemenangan atas Newcastle Jets, Persija akan melaju ke fase terakhir kualifikasi LCA. Di babak tersebut Persija akan melawan klub asal Jepang, Kashima Antlers.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: