Pencarian populer

Hadapi Spanyol, Wales Tanpa Bale

Bale kala bersama Timnas Wales. (Foto: Reuters/Henry Browne)

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, mengumumkan bahwa Gareth Bale takkan tampil dalam laga persahabatan melawan Timnas Spanyol di Stadion Millennium Jumat (12/10/2018) pukul 01:45 WIB. Keputusan ini diambil Giggs karena mantan winger Southampton itu mengalami kelelahan.

Hal ini terjadi karena Bale tampil untuk Real Madrid ketika takluk 0-1 dari Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (6/10/2018). Padahal, Bale belum sepenuhnya pulih dari cedera pangkal paha.

Alhasil, Bale cuma melancarkan empat tembakan, dengan satu di antaranya yang tepat sasaran. Bale pun mendapatkan nilai paling rendah bersama Nacho Fernandes dari skuat Madrid yang tampil pada laga itu dari WhoScored: 6,5. Menyadari kesalahannya, pelatih Madrid, Julen Lopetegui, memutuskan untuk mengganti Bale dengan Vinicius Junior ketika laga telah berjalan 80 menit.

Selain pasti tak tampil ketika melawan Spanyol, Giggs mengatakan bahwa Bale hanya punya 50% kemungkinan untuk tampil dalam laga UEFA Nations League melawan Timnas Irlandia di Stadion Aviva, Rabu (17/10) pukul 01:45 WIB.

“Melawan Spanyol, dia ingin terlibat juga. Tapi, kesehatan pemain harus menjadi yang paling utama. Kami ingin Bale yang bugar dan siap mencetak gol. Bukan sebaliknya,” kata Giggs, sosok yang sempat menjadi caretaker Manchester United pada musim 2013/14, sebagaimana dilansir Goal International.

“Kami telah melakukan pengecekan dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan informasi selengkap mungkin. Dia merasa bugar, tapi kami perlu meminimalisir risiko sehingga dia bisa betul-betul tampil pada Selasa (Rabu dini hari WIB),” imbuh Giggs.

Gareth Bale usai mendapat medali. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)

Dalam kesempatan serupa, Giggs berujar bahwa Bale akan kembali dalam performa terbaiknya ketika tampil untuk Madrid dalam laga melawan Levante di Santiago Bernabeu, 20 Oktober mendatang. Bale yang prima tentu adalah Bale yang ideal untuk Los Blancos.

Sejauh musim ini bergulir, Bale menjadi pemain dengan kontribusi gol paling banyak untuk Madrid. 4 gol dan 2 assist menandakan betapa kompletnya kemampuan winger kelahiran Cardiff ini dalam urusan menyerang.

“Kami mencoba agar rasa lelahnya bisa segera hilang, tapi hal tersebut bukan perkara serius. Saya menduga, Bale akan kembali dengan kondisi prima pada laga Real Madrid berikutnya. Saat ini, tim medis kami masih menjaga komunikasi dengan tim medis Madrid,” ucap Giggs.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60