• 1

Hajar Leverkusen 6-2, Bayern Melaju ke Final DFB Pokal

Hajar Leverkusen 6-2, Bayern Melaju ke Final DFB Pokal


Bayern Muenchen

Pemain Bayern merayakan gol. (Foto: @FCBayern)
Bayern Muenchen berhasil memastikan satu tempat di partai final DFB Pokal usai sukses mempermalukan Bayer Leverekusen 6-2 di BayArena, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Thomas Mueller mencetak tiga gol, plus masing-masing satu gol yang dicetak Javi Martinez, Robert Lewandowski, dan Thiago Alcantara. Sedangkan Leverkusen hanya mampu menectak dua gol balasan via Lars Bender dan Bailey.
Sementara itu, pada partai puncak Die Roten akan berhadapan dengan pemenang dari Schalke 04 dan Eintracht Frankfurt. Partai final sendiri akan digelar pada 19 Mei mendatang di Olympiastadion, Berlin.
Dari catatan pertemuan, Bayern memang dominan karena mencatatkan empat kemenangan dari enam pertemuan termutakhir. Namun, hal tersebut tak menjadi alasan bagi Jupp Heynckes untuk tidak meunurunkan skuat terbaiknya di laga kali ini.
Jerome Boateng, Javi Martínez, Arjen Robben, Franck Ribery, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski tampil sejak menit pertama. Hanya Arturo Vidal yang absen karena mengalami cedera lutut dan harus mengakhiri musimnya lebih dini.
Sementara itu, kubu Leverkusen sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena sukses memetik dua kemenangan beruntun atas RasenBallsport Leipzig dan Eintracht Frankfurt dengan skor identik, 4-1.
Adalah Kevin Volland yang jadi aktor dari kemenangan cemerlang Leverkusen, karena sukses mencetak empat gol dalam rentang waktu tersebut. Penyerang berusia 25 tahun itu kali ini disokong Karim Bellarabi, Kai Harvetz, dan Julian Brandt di belakangnya.
Baru tiga menit berjalan, Bayern sukses membungkam publik tuan rumah saat Martinez sukses memanfaatkan bola muntah hasil sundulan kepala Mueller. Dominasi Bayern kembali tertuang saat Lewandowski mencetak gol tambahan di menit sembilan. Pemain asal Polandia itu sukses mengonversi umpan lambung Ribery dari sisi kiri. Gol tersebut merupakan yang ke-24 dari total 36 penampilannya di pentas DFB Pokal.
Leverkusen langsung bergerak cepat dengan memperkecil ketertinggalan. Diawali dari kemelut di kotak penalti, Bender sukses menjebol gawang Sven Ulreich lewat sundulan kepalanya. Di menit 37, Die Werkself hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, peluang emas Bellarabi sukses dimentahkan oleh Ulriech. Skor 2-1 untuk Bayern bertahan hingga turun minum.
Pada paruh kedua, Heiko Herrlich memasukkan Leon Bailey untuk meningkatkan agresivitas. Alih-alih mengejar defisit gol, Leverkusen malah kembali kebobolan lewat aksi Mueller yang memasimalkan umpan Alcantara.
Sembilan menit berselang, giliran Alcantara yang mengoyak jala Bernd Leno. Usai menerima umpan Robben, mantan penggawa Barcelona itu melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Leno. Amukan Bayern makin tak terbendung usai Mueller mencetak gol keduanya di menit 64. Lagi-lagi Robben berkontribusi atas gol Bayern lewat sodoran assist-nya.
Kehadiran Bailey akhirnya memberi dampak positif usai sukses mencetak gol balasan dan memangkas jarak dengan tim tamu di menit 72. Namun, aksi pemain asal Jamaika itu berakhir sia-sia. Apalagi setelah Mueller mencetak gol ketiganya delapan menit berselang.
Leverkusen masih kesulitan membongkar pertahanan Bayern. Apalagi, Heynckes telah memasukkan Niklas Suele untuk memperkuat barisan pertahanan mereka. Tak ada lagi gol tambahan, kedudukan berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Bayern.


Sepak BolaSportsBayern MuenchenBayer LeverkusenDFB Pokal

presentation
500

Baca Lainnya