kumparan
22 Sep 2018 5:56 WIB

Hamsik Tinggalkan Napoli? Ah, yang Benar Saja

Kapten Napoli, Marek Hamsik. (Foto: Reuters/Ciro De Luca)
Setelah Diego Armando Maradona, rasanya baru Marek Hamsik pemain yang layak menyandang status sebagai ikon Napoli. Alasannya jelas. Hamsik sudah berada di Napoli selama 11 tahun. Selain itu, dia juga merupakan kapten tim dan pemilik rekor jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah klub.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, segala pencapaian apik Hamsik itu seperti tak ada artinya bagi pelatih baru Napoli, Carlo Ancelotti. Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Napoli, Hamsik baru bermain empat kali, di mana hanya ada satu laga yang dijalaninya selama 90 menit. Bahkan, saat Napoli dihantam Sampdoria 0-3 pada giornata keempat lalu, Hamsik tidak bermain sama sekali untuk pertama kalinya dalam tiga tahun
Situasi Hamsik ini kemudian bermuara pada kemunculan sebuah spekulasi. Tuttosport, harian olahraga yang berbasis di Turin, mengklaim bahwa Hamsik bukanlah bagian penting dari proyek Ancelotti di Naples. Mereka lantas menyebut bahwa Hamsik bisa saja pergi pada Januari mendatang. Hmm, benarkah demikian?
Well, jawabannya adalah tidak. Begitulah yang dikatakan oleh agen Hamsik sendiri, Martin Petras. Kepada CalcioNapoli24, Petras menegaskan bahwa kliennya tidak akan meninggalkan Napoli.
ADVERTISEMENT
"Aku sudah bicara dengan Marek. Kami membaca apa yang ada di koran dan aku tidak paham dari mana informasi ini berasal. Ini sama sekali bukan situasi ideal yang kami senangi, tetapi mau bagaimana lagi," ujar Petras.
"Aku tidak paham soal kontroversi ini karena dia selalu menunjukkan loyalitasnya kepada klub. Menurutku semua itu cuma dilebih-lebihkan karena belum ada yang berbicara kepada siapa pun. Jadi, itu semua laporan tidak berdasar," lanjutnya.
Meski demikian, Petras secara tersirat juga mengatakan bahwa situasi Hamsik di Napoli saat ini memang tidak ideal. Menurutnya, dengan kualitas yang dipunyai, pemain 31 tahun itu seharusnya terus dimainkan oleh Ancelotti.
Ancelotti siap bawa Napoli melangkah jauh di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)
"Marek adalah klien kami dan dia harus selalu bermain karena memang dia punya kualitas. Aku tidak akan mengatakan apa pun untuk saat ini karena segala keputusan memang ada di tangan pelatih. Kami tidak mau cari gara-gara. Lebih baik kami menunggu dulu," kata Petras.
ADVERTISEMENT
"Aku bisa, sih, nanti berbicara pada Marek. Aku bisa saja bertanya dia mau bagaimana. Tapi, sejauh ini, dia baru berkata, 'Ini berita sampah. Dari mana mereka mengarang cerita ini?' tutup sang agen.
Adapun, sejauh ini belum ada kabar soal klub mana yang kira-kira tertarik untuk meminang Hamsik dari Napoli. Sampai sekarang, yang ada hanyalah selentingan informasi bahwa mantan pemain Brescia itu diinginkan sejumlah klub Liga Super China.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·