Pencarian populer

Harapan Eddie Howe agar Bournemouth Mampu Tandingi Arsenal

Eddie Howe di sebuah laga Piala FA. Foto: Reuters/Carl Recine

Menjelang pertandingan melawan Arsenal, Pelatih AFC Bournemouth, Eddie Howe, berharap anak asuhnya menampilkan performa yang bagus dan mampu menandingi lawannya. Bournemouth akan bertandang ke Stadion Emirates, kandang Arsenal, pada pertandingan pekan ke-28 Premier League, Kamis (28/2/2019) dini hari.

Howe menyatakan bahwa Bournemouth asuhannya adalah tim yang selalu ingin tampil baik di semua laga yang mereka jalani. Tentu saja, laga melawan Arsenal termasuk. Bournemouth memang sempat menyulitkan Arsenal dalam beberapa pertemuan, dan Howe berharap Ryan Fraser dkk. mampu memberikan perlawanan yang sama, bahkan lebih baik.

“Kami akan mencoba untuk tampil mengesankan di semua laga. Kami pernah menjalani laga yang sengit dengan Arsenal, dan kami berharap kami mampu menampilkan permainan yang lebih baik di pertandingan esok,” ujar Howe pada konferensi pers pralaga melawan Arsenal.

Keinginan Howe mungkin tak akan dengan mudah dilakukan oleh Nathan Ake dkk. Pasalnya, banyak pemain penting dari skuat Bournemouth yang mesti absen di laga melawan Arsenal. Mulai dari Callum Wilson, David Brooks, Jefferson Lerma, Steve Cook, Lewis Cook, Steve Francis, dan Junior Stanislas mesti absen karena cedera atau suspensi.

Callum Wilson rayakan gol ke gawang Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble

“Kami memiliki banyak pemain yang cedera, begitu banyak sampai saya tak ingat siapa saja," ucap Howe.

Kehilangan pemain bertahan tangguh seperti Cook barangkali menjadi penyesalan terbesar Howe. Tak hanya menjadi kunci di lini pertahanan Bournemouth, menurut Howe, Cook juga merupakan sosok pemimpin di ruang ganti.

“Cook menderita cedera selangkangan (groin) dan mesti absen untuk waktu yang cukup lama. Ia sebenarnya sudah lama menderita sakit di bagian itu. Namun, di pertandingan lalu, ia akhirnya benar-benar kesakitan. Kehilangan Cook merupakan pukulan bagi kami karena ia adalah seorang pemimpin di ruang ganti," kata Howe.

Selain cedera, form tandang Bournemouth yang mengkhawatirkan juga dapat membuat harapan Howe menjadi sekadar angan belaka. Bagaimana tidak? Bournemouth kalah dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka secara berturut-turut.

Howe pun mengakui bahwa Bournemouth memang tak cukup baik ketika tampil di luar Dean Court, kandang mereka saat ini. Namun, menurut Howe, The Cherries juga beberapa kali tak mendapat keberuntungan dan hasil yang mereka dapatkan tak menggambarkan permainan mereka ketika menjalani laga tandang.

“Ada beberapa momen di mana kami merasa kami memang tak cukup baik, dan kami tak cukup beruntung. Laga tandang memang sangat sulit dihadapi. Saya rasa ketika bermain di luar kandang, kami harus menyatukan semua hal positif yang kami miliki. Kami juga harus memaksimalkan semua kesempatan yang datang. Mungkin kami belum berhasil melakukan dua hal ini," ucapnya.

Mesut Oezil dan Unai Emery. Foto: Reuters/John Sibley

Pelatih berusia 41 tahun ini juga berbicara mengenai Unai Emery, pelatih Arsenal. Menurut Howe, pelatih anyar Arsenal tersebut telah melakukan pekerjaan yang memuaskan sejauh ini dan berhasil menyuntikkan filosofinya ke dalam permainan The Gunners.

“Arsenal telah berkembang. Pelatih mereka berhasil bekerja dengan baik. Mereka berhasil bermain dengan filosofi yang diinginkan oleh pelatihnya,” kata Howe.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57