kumparan
24 Apr 2019 14:42 WIB

Hari Kedua Latihan, Timnas U-19 Asah Pola Menyerang

Timnas U-19 Indonesia melakoni sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 guna menyambut ajang Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 memasuki hari kedua. Masih mengambil tempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, sebanyak 23 pemain ikut ambil bagian pada latihan yang digelar sejak pukul 06:30 pagi WIB.
ADVERTISEMENT
Terkait materi latihan kali ini, jika sebelumnya pemain diberikan menu mengedepankan umpan-umpan pendek, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, memberikan menu latihan bagaimana membangun serangan.
''Menu latihan dari hari ke hari tentu berbeda, bentuk latihannya juga berbeda, akan tetapi tujuan dari latihan ini tetap sama yakni saya ingin melihat kemampuan pemain. Dan kali ini saya ingin fokus melihat kemampuan mereka menyerang,'' kata Fakhri usai mendampingi latihan, Rabu (24/4).
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Pada latihan kali ini, Fakhri juga mengakhiri sesi latihan dengan menggelar simulasi pertandingan. Jika pada hari sebelumnya menggunakan setengah lapangan, kali ini sosok pelatih 55 tahun ini menggunakan satu lapangan penuh.
Saat menjalani simulasi pertandingan, Fakhri juga meminta pemain untuk tak banyak memegang bola. Fokus dalam menyerang memang menjadi menu utama, tetapi umpan-umpan pendek dengan tempo cepat jadi bagian penting pada sesi ini.
ADVERTISEMENT
"Di luar aspek menyerang tadi kami juga melihat aspek fisik, teknik, skill dan mental. Kami di tim kepelatihan sepakat selalu menggabungkan empat aspek itu dalam setiap materi latihan yang kami punya,'' ucap Fakhri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan