Pencarian populer

Hasil Piala Asia: Kekalahan Thailand dan Poin Pertama Palestina

Perayaan gol pemain India dalam partai pertama Grup A Piala Asia 2019. (Foto: Dok. AFC)

Hari kedua Piala Asia 2019 bergulir serasi dengan prediksi. Tim berstatus 'kuda hitam', Timnas Thailand, gagal menghadirkan kejutan seusai tumbang 1-4 dari India dalam matchday pertama Grup A di Stadion Al Nahyan, Minggu (6/1/2019) malam WIB.

Hasil akhir nyatanya tak menggambarkan bagaimana laga berjalan. Sebab, The War Elephants tampil dominan. Teerasil Dangda dan kolega menguasai 66% permainan dan mencatatkan 14 percobaan dengan 3 tepat sasaran. Sedangkan, India menampilkan permainan efektif. Dari 15 upaya, lahir 6 shots on target dan 4 di antaranya berujung gol.

Sunil Chhetri menjadi antagonis bagi Thailand setelah merangkum 2 gol pada menit 27 via tendangan penalti dan ke-46. Selain mengantarkan India ke puncak tabel Grup A, dwigol tersebut membuat Chhetri menjadi pemain kedua terbanyak yang menyumbang gol bagi negaranya dengan total 67 gol. Catatan itu cuma kalah dari topskor Portugal, Cristiano Ronaldo.

Gara-gara Chhetri pula, Milovan Rajevac kehilangan pekerjaan. Ya, pelatih Serbia ini dicopot dari jabatan pelatih Timnas Thailand selepas kekalahan dari India. Selain hasil, kurang harmonisnya hubungan dengan pemain ditengarai menjadi faktor di balik pemecatan Rajevac.

Kemudian, paling mengejutkan adalah hasil yang dialami Australia. Menghadapi Jordania pada partai pertama Grup B, pasukan Graham Arnold keok 0-1. Padahal, dalam laga yang berlangsung di Stadion Hazza Bin Zayed itu, Australia memegang otoritas permainan dengan mencatatkan 78% penguasaan bola dan 19 percobaan (berbanding 10 upaya milik Jordania).

Berangkat dari statistik pertandingan itu, Australia mempunyai problem menyoal penyelesaian akhir. Karena kekalahan tersebut, kans Socceroos untuk mempertahankan gelar menyusut. Bisa jadi asa mereka melaju ke babak selanjutnya ditentukan oleh nestapa tim lain.

Sementara itu, laga Gru B lainnya yang mempertemukan Suriah dengan Palestina berakhir imbang 0-0. Satu poin yang tertara di kolom poin Palestina mengukir sejarah. Ya, sejak Piala Asia bergulir, Palestina baru merangkum satu poin dalam dua kali keikutsertaannya. Sebab, pada edisi pertama, Palestina selalu keluar sebagai pecundang.

Untuk hari ketiga Piala Asia, Senin (7/1), bakal ada wakil Asia Tenggara, Filipina, bersua Korea Selatan di Stadion Rashid Al-Maktoum pada pukul 20:30 WIB. Selain itu, masih ada laga Cina vs Kirgizstan pada pukul 18:30 WIB, serta Iran yang berlaga melawan Yaman pukul 23:00 WIB.

Berikut ini adalah hasil laga-laga hari kedua Piala Asia 2019, Minggu (6/1) malam WIB:

Thailand 1-4 India

Australia 0-1 Jordania

Suriah 0-0 Palestina

Berikut ini adalah jadwal laga-laga hari ketiga Piala Asia 2019, Senin (7/1) malam WIB:

Cina vs Kirgizstan, Senin (7/1) pukul 18:30 WIB.

Korea Selatan vs Filipina, Senin (7/1) pukul 20:30 WIB.

Iran vs Yaman, Senin (7/1) pukul 23:00 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: