Pencarian populer
Bola & Sports

'Hattrick' Harry Kane dan Sederet Rekornya di Piala Dunia

Harry Kane bersinar di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Carlos Barria)

Tim Nasional (Timnas) Inggris pesta gol ke gawang Panama. Pada pertandingan matchday II Grup G yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, skuat 'Tiga Singa' menang dengan skor 6-1.

Salah satu bintang kemenangan pada laga ini tidak lain tidak bukan adalah kapten mereka, Harry Kane, yang berhasil membukukan trigol, masing-masing di menit 22, 45, dan 62.

Tak hanya mengantarkan The Three Lions menang dan lolos ke babak 16, hattrick ini mengantarkan penyerang yang merumput bersama Tottenham Hotspur tersebut kepada catatan-catatan bersejarah bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia.

Samai Rekor Gary Lineker

Khusus untuk negaranya, Kane menjadi pemain ketiga Inggris yang berhasil mencatatkan hattrick di Piala Dunia setelah Geoff Hurst di final edisi 1966--di mana Inggris keluar jadi juara--dan Gary Lineker ketika mengalahkan Polandia pada fase grup Piala Dunia 1986.

Selain itu, tambahan tiga gol membuat koleksi gol Kane sementara ini mejadi lima. Torehan ini kembali mengantarkan Kane menyamai torehan Lineker dan Roger Hunt sebagai pemain Inggris yang mengoleksi tiga gol atau lebih di fase grup Piala Dunia.

Patahkan Rekor Berusia 56 Tahun

Kali ini, cukup dengan gol pertama Kane. Pemain berusia 24 tahun itu bisa menyamai legenda Inggris lainnya, Ron Flowers, sebagai pemain Inggris yang bisa mencetak gol di dua laga beruntun fase grup Piala Dunia. Catatan ini membutuhkan waktu 56 tahun lamanya untuk disamai.

Samai Rekor Legenda Prancis

Tak hanya menyamai rekor Flowers bagi Inggris yang berusia 56 tahun, Kane yang kini sudah mencetak lima gol berhasil menyamai catatan legenda Prancis, Just Fontaine, sebagai pemain yang bisa mencetak lima gol atau lebih dalam dua pertandingan grup Piala Dunia. Rekor Fontaine sendiri terjadi pada edisi 1958 yang artinya sudah berusia 60 tahun.

Hattrick Tercepat Kedua di Piala Dunia

Hanya butuh 40 menit untuk Kane membobol gawang Panama sebanyak tiga kali. Catatan ini mengantarkannya jadi pemain pencetak hattrick tercepat kedua setelah Gabriel Batistuta menerohekan trigol dalam 10 ment pada edisi 1998 saat Argentina mengalahkan Jamaika.

Penantian Gol Penalti 16 Tahun Lamanya

Selanjutnya, eksekusi penalti Kane di menit 22 adalah gol penalti pertama Inggris selama 16 tahun terakhir di Piala Dunia. Sebelumnya, David Beckham adalah pemain Inggris terakhir yang mencetak gol lewat titik putih pada edisi 2002 saat menghadapi Argentina.

Top Skorer Sementara

Lima gol Kane di dua laga mengantarkanya menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 sementara, spesialnya lima gol ini berasal dari lima shoot on target. Kini, dia unggul satu gol dari Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: