Pencarian populer

Hazard Ingin ke La Liga untuk Dapatkan Gelar Pemain Terbaik Dunia

Pemain Chelsea, Eden Hazard. (Foto: John Sibley/Reuters)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid dikabarkan ingin menggunakan jasa Eden Hazard. Ya, bintang Chelsea itu disiapkan untuk menggantikan posisi dari Cristiano Ronaldo yang hengkang menuju Juventus.

Pindahnya Ronaldo membuat Madrid tak bertaji musim ini. Hingga pekan kedelapan La Liga, Madrid masih bertengger di posisi 4 klasemen dengan raihan 14 angka.

Anak-anak asuh Julen Lopetegui itu tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen Sevilla. Lebih buruknya, Madrid tak bisa mencetak gol dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Situasi ini membuat nama Eden Hazard diisukan akan menuju Madrid pada bursa transfer Januari nanti.

Hazard menampik isu kepindahannya pada Januari nanti ke Madrid. Akan tetapi, pemain asal Belgia ini tak menutup kemungkinan dirinya hijrah ke Real Madrid suatu saat nanti.

"Tidak, saya tidak akan pindah ke Real Madrid pada Januari ini," ucap Hazard dilansir Sky Sports.

Menuju tim asal Spanyol memang menjadi mimpi Hazard. Terlebih, peluang dirinya untuk menjadi pemain terbaik dunia amat besar bila bermain di Liga Spanyol. Dari tahun 2009 hingga 2018 semua pemain terbaik dunia mulai dari Ballon d'Or atau FIFA Best Player Awards berasal dari klub asal Spanyol.

Teranyar, FIFA Best Player Award dianugerahkan kepada Luka Modric yang merupakan pemain Real Madrid. "Itu mengapa saya sangat ingin bermain di Liga Spanyol," ucap Hazard.

"Ya, saya merupakan pemain terbaik dunia dari segi penampilan, tapi saya harus terus berkembang di sepak bola dengan terus mencetak gol dan mencetak banyak assist," tutur Hazard lagi.

Hazard merayakan gol ke gawang Liverpool pada ajang Piala Liga. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Hingga kini, Hazard memang menjadi tulang punggung untuk Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 8 gol dan 3 assist dalam berbagai ajang bersama Chelsea.

Pentingnya Hazard untuk Chelsea terlihat dalam laga versus Liverpool di Piala Liga. Ketika itu Chelsea yang menyimpan Hazard di bangku cadangan amat kesulitan menembus pertahanan The Reds.

Bahkan, The Blues kudu ketinggalan melalui gol Daniel Sturridge. Tapi, Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea mengambil langkah untuk memainkan Hazard. Keputusan itu terbukti tepat karena masuknya Hazard membuat lini depan Chelsea semakin ganas. Mantan pemain Lille itu berhasil mencetak gol kemenangan dan membawa Chelsea lolos ke babak kelima.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22