Hujan Gol, Qatar Menang 6-5 atas Timnas U-19
21 October 2018 21:08 WIB
0
0
Timnas U-19 vs Qatar U-19Duel Timnas U-19 vs Qatar U-19 di Stadion Utama GBK. (Foto:AFC)
Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018) malam WIB, Qatar U-19 memberikan kekalahan untuk Timnas U-19 Indonesia. Timnas U-19 sempat tertinggal 1-6, sebelum akhirnya ngebut dan mencetak empat gol tambahan. Hasil akhir: Qatar U-19 menang 6-5.
Ya, nyaris saja Timnas U-19 menyamakan kedudukan dan memaksakan hasil imbang. Kendati begitu, serangan gencar yang dilakukan tim besutan Indra Sjafri itu di ujung babak kedua tak kunjung menghadirkan gol yang mereka incar.
Gol-gol Timnas U-19 dalam laga ini dicetak oleh M. Lutfhi via bola mati (27'), Todd Rivaldo Ferre (65', 72', dan 81'), dan Saddil Ramdani (68'). Sedangkan, enam gol Qatar dilesakkan oleh Hashim Ali (11' dan 50'), Abdulrasheed Umaru (14', 40', dan 56'), dan Mohammed Waad Albayati (24').
Atas hasil ini, Timnas U-19 berada di peringkat ketiga dengan berbekal 3 angka. Meski unggul selisih gol, Timnas U-19 kalah head-to-head dari Qatar yang juga mengoleksi poin 3.
***
Pada babak pertama, Timnas U-19 mengandalkan kelincahan pemain sayap untuk meneror gawang Qatar. Akan tetapi, pengambilan keputusan yang salah atau telah menjadi faktor penyebab kegagalan Timnas U-19 mencetak gol. Sebaliknya, Qatar bermain apik. Problem Timnas U-19 belum ditambah dengan kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan bek tengah mereka.
Alhasil, Timnas U-19 tertinggal 1-4 dari Qatar melalui lesakan Hashim Ali (11'), Abdulrasheed Umaru (14' dan 40'), dan Mohammed Waad Albayati (24') pada 45 menit pertama pertandingan. Sedangkan, gol balasan skuat asuhan Indra tersebut dicetak oleh M. Lutfhi via bola mati (27').
Daya ledak Qatar tak berkurang selepas jeda. Lima menit paruh kedua berjalan, Qatar berhasil memperlebar skor melalui Hashim Ali. Prosesnya bermula penetrasi Umaru di sisi kanan. Pemain bernomor kostum 7 itu melepaskan tembakan mendatar. Bola yang menggelinding cepat dapat ditepis M. Riyandi. Akan tetapi, Hashim mampu menyambut bola liar.
Timnas U-19 merespons gol tersebut dengan meningkatkan agresivitas serangan. Namun, pada menit ke-55, Qatar kembali menggetarkan jala gawang Timnas U-19 lewat tusukan di sisi kanan dan tendangan keras ke tiang jauh. Bola yang melayang cepat gagal dijangkau kiper Riyandi.
Demi menambah daya ledak dan memangkas defisit gol, Indra menarik keluar Rafli Mursalim dan memasukkan Todd Rivaldo Ferre. Hasil dari pergantian tersebut terlihat pada menit ke-65. Bermula dari tendangan bebas di sisi kiri, Rivaldo dapat melepaskan tendangan keras ke tiang jauh.
Selang tiga menit, melalui proses serupa, Timnas U-19 sukses memangkas defisit gol. Kali ini, Saddil Ramdani yang jadi protagonis usai lesakan via bola mati di sisi kanan gagal dijangkau kiper Salah. Gol tersebut membuat permainan Timnas U-19 semakin agresif dan tusukan dari segala penjuru semakin tajam.


Seperti yang terjadi pada menit ke-72. Rivaldo mencatatkan nama di papan skor untuk kali kedua. Pemilik nomor kostum 22 itu menggiring bola dari tengah lapangan dan melakukan gerakan menekuk untuk mengelabui lawan. Ketika sudah berada di dalam kotak, Rivaldo melepaskan tendangan keras.
Rivaldo benar-benar bermain gemilang. Lewat aksi individu yang membelakakkan mata --termasuk penulis--, Rivaldo mencetak hat-trick di menit ke-81. Pemain milik Persipura Jayapura itu meliuk-liuk dan sukses melewati empat pemain Qatar sebelum melepaskan tembakan di dalam kotak.
Timnas U-19 terus menekan. Sejumlah situasi menguntungkan berhasil didapatkan Timnas U-19. Akan tetapi, peluang-peluang yang mereka dapatkan tak ada yang berujung gol. Skor 6-5 untuk kemenangan Qatar bertahan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: