Pencarian populer

Indra Sjafri Bergeming soal Permintaan PSM Pulangkan Asnawi

CEO I.S.Y.M Indra Sjafri (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Dua perhelatan besar sudah menunggu Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada tahun ini: Piala AFF dan Piala Asia. Guna memaksimalkan agenda tersebut, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun telah menyusun program pemusatan latihan.

Saat ini, Timnas U-19 tengah memasuki tahap latihan intensif di Yogyakarta semenjak 19 Mei lalu. Awalnya, latihan tersebut direncakan berakhir pada 27 Mei, tetapi kemudian federasi memperpanjangnya hingga 2 Juni mendatang.

Dan, pada Senin (28/5/2018) pukul 20.30 WIB, skuat 'Garuda Nusantara' bakal menjalani uji tanding menghadapi tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan.

Namun, di tengah persiapan menuju dua gelaran penting tersebut, pihak klub mencoba melakukan penawaran. Hal itu menyusul permintaan dari PSM Makassar untuk memulangkan pemainnya yang saat ini tengah berlatih bersama Timnas U-19.

Ya, klub berjuluk 'Juku Eja' itu bahkan telah menyurati PSSI untuk meminta Asnawi Mangkualam Bahar kembali ke klubnya lebih cepat. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyatakan bahwa kehadiran Asnawi begitu penting bagi skuatnya ketika berhadapan dengan Madura United dalam pekan ke-11 Liga 1 pada Rabu (30/5) mendatang.

Menanggapi hal itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, memilih bergeming. Pria yang juga menjabat sebagai CEO ISYM Management ini menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas pemain Timnas U-19 selain untuk kepentingan Timnas U-23.

Loading Instagram...

"Semua pemain yang tergabung ke dalam pemusatan latihan hanya fokus ke timnas. Kecuali mereka yang diminta Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-23," ujar Indra kepada kumparanBOLA, Senin (28/5).

Seperti diketahui, sejumlah nama penggawa Timnas U-19 sempat diminta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018. Salah satu yang menjadi langganan adalah Egy Maulana Vikri, meski pada persiapan menghadapi Thailand tak dipanggil.

Tak seperti tahun lalu, mayoritas penggawa Timnas U-19 kini juga tengah memiliki klub baik di Liga 1, 2, maupun 3. Sejumlah nama bahkan menjadi pilihan utama seperti Asnawi, Nurhidayat (Bhayangkara FC), Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura).

"Kita sudah menyelesaikan persoalan itu (permintaan PSM memulangkan Asnawi)," ucap Indra.

Selain menghadapi Persis Solo, Timnas U-19 juga diagendakan untuk mengadakan uji tanding lainnya yakni menghadapi PSS Sleman.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23