• 1

Infografik: Coutinho dan Pemain-pemain Brasil Termahal Lainnya

Infografik: Coutinho dan Pemain-pemain Brasil Termahal Lainnya


Coutinho, Neymar

Coutinho dan Neymar di Timnas Brasil. (Foto: NELSON ALMEIDA / AFP)
Brasil adalah gudangnya pemain-pemain hebat. Dari Negeri Samba sana, banyak kita temui pemain-pemain hebat yang bergelimang sukses di dunia sepak bola.
Di ajang sekelas Ballon D'Or saja, Brasil telah menghasilkan empat nama pemenang yang semuanya kita tahu adalah maestro sepak bola: Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, dan Kaka. Di ajang-ajang prestise lainnya, pemain-pemain Brasil pun kerap muncul sebagai pemenang.
Selain itu, para pemain hebat dari Brasil itu kerap menjadi komoditi utama dalam setiap bursa transfer, dan mereka pintar membuat heboh dunia sepak bola. Karena itu pula tak perlu kaget jika selain memunculkan bakat hebat, Brasil juga jagonya dalam hal memunculkan bakat mahal.
Buktinya sudah sahih. Saat ini daftar dua teratas pesepak bola termahal dunia dihuni oleh pemain Brasil. Neymar menghuni posisi puncak pemain termahal di muka bumi ini dengan transfer 200 juta poundsterling (Rp 3,5 trilun) dan tempat kedua dihuni kompatriotnya, Philippe Coutinho.
Coutinho sendiri baru saja resmi menduduki posisi itu. Itu setelah Liverpool sepakat menerima uang sebesar 142 juta poundsterling --atau sekitar Rp 2,5 triliun-- dari Barcelona sebagai biaya transfer pemain berusia 25 tahun itu.
Brasil benar-benar, sejauh ini, berhasil "memonopoli" jagat transfer sepak bola. Dan Anda tak perlu kaget bila di bursa transfer musim dingin ini, atau bursa transfer berikutnya, muncul pemain Brasil lain yang mampu memecahkan rekor transfer.
Karena memang, di dalam diri awak Selecao itu sudah mengalir DNA "pemain mahal".

Pemain Brasil Termahal

Pemain-pemain Brasil termahal. (Foto: Muhammad Faisal)


Sepak BolaSportsPhilippe CoutinhoNeymarInfografik

presentation
500

Baca Lainnya