• 0

Infografik: Rekam Jejak Philippe Coutinho Bersama Liverpool

Infografik: Rekam Jejak Philippe Coutinho Bersama Liverpool


Philippe Coutinho

Coutinho sudah kembali bersinar. (Foto: Reuters/Darren Staples)
Ketika didatangkan dari Internazionale Milan pada 2013 lalu, tak banyak yang menyangka bila Philippe Coutinho bakal jadi sebesar dan sehebat sekarang.
Kala itu, Coutinho didatangkan Liverpool dengan status pemain muda yang gagal bersinar di Italia setelah didatangkan dengan ekspektasi besar karena dianggap memiliki bakat luar biasa.
Di musim perdana, semua memang berjalan tak terlalu gemilang. Dari 13 penampilan liga, Coutinho cuma berhasil mengemas 3 gol dan 5 assist. Tapi Liverpool tak pernah menyerah, begitu juga dengan Coutinho sendiri.
Di musim berikutnya, penampilannya dan Liverpool berhasil menanjak. Pada musim 2013/14 itu, "Si Merah" hampir keluar sebagai kampiun Premier League dan di situ Coutinho berhasil mencetak 5 gol dan 7 assist. Dia menjadi salah satu pemain terpenting bersama Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Daniel Sturridge.
Musim berikutnya, ketika Suarez memutuskan hengkang, beban pemain andalan Liverpool langsung diarahkan kepadanya. Coutinho pada musim 2014/15 itu mencatatkan 35 penampilan liga, namun dia hanya mengemas 5 gol dan 5 assist. Musim berikutnya lagi, raihan Coutinho melonjak. Bermain 26 kali di musim 2015/16, dia berhasil menorehkan 8 gol dan 5 assist.
Musim 2016/17 kemudian menjadi musim terbaiknya bersama Liverpool. Bermain sebanyak 31 kali di ajang Premier League, Coutinho di akhir musim keluar sebagai top-skorer Liverpool dengan torehan 13 gol. Selain itu dia juga mampu mencetak 7 assist dan kebintangannya semakin terlihat.
Sampailah kemudian dirinya di musim ini. Sampai setengah musim ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah berhasil mengemas 7 gol dan 6 assist di 14 penampilannya. Catatan yang menunjukkan bahwa Coutinho, saat ini, memang merupakan salah satu bintang di Premier League.
Catatan-catatan gemilang itu pada akhirnya membuat Barcelona tak tahan untuk tak meminangnya. Setelah usaha mereka ditolak Liverpool pada musim panas lalu, per Minggu (7/1) ini, mereka sudah berhasil mengamankan Coutinho.
Coutinho sudah resmi menjadi penggawa Barcelona setelah Liverpool menyepakati transfer sebesar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,5 triliun itu. Coutinho saat ini sudah tak akan lagi berseragam merah dan ini saatnya bagi para suporter Liverpool untuk mengucapkan selamat tinggal kepadanya. Ciao!

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan)


Sepak BolaSportsLiverpool Philippe CoutinhoInfografik

500

Baca Lainnya




}