Pencarian populer

Inter Segera Bereskan Transfer Nicolo Barella dari Cagliari

Barella di Timnas Italia. Foto: AFP/Miguel Medina

Kata sepakat telah tercapai antara Internazionale dan Cagliari terkait kepindahan Nicolo Barella ke San Siro. Untuk mendatangkan gelandang muda Italia itu, Inter harus mengeluarkan uang hingga 45 juta euro.

Meski demikian, Inter tidak akan langsung menyerahkan 45 juta euro tersebut secara kontan pada Cagliari. Pada musim 2019/20 nanti Barella akan bermain di Inter dengan status pinjaman. Peminjaman itu sendiri bernilai 12 juta euro.

Setelahnya, Inter punya kewajiban untuk menebus Barella tahun depan dengan harga 25 juta euro. Ditambah berbagai bonus, harga beli Barella pada akhirnya bakal mencapai 45 juta yang memang merupakan permintaan Cagliari sejak awal.

Barella sendiri bakal menjadi pembelian keempat Inter di bursa transfer kali ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Diego Godin, Valentino Lazaro, serta Stefano Sensi. Inter pun tampaknya tidak akan berhenti di sini karena sekarang mereka tengah mengalihkan fokus kepada Romelu Lukaku Bolingoli.

Nicolo Barella (kanan) mengawal Lautaro Martinez. Foto: AFP/Miguel Medina

Transfer-transfer yang dilakukan Inter ini adalah upaya untuk membangun skuat kompetitif bagi pelatih anyar, Antonio Conte. Sejauh ini, semua pemain yang telah didatangkan, termasuk Barella, memang bakal cocok di skema 3-5-2 milik Conte.

Godin didatangkan untuk membentuk trio bek sentral bersama Milan Skriniar dan Stefan de Vrij, Lazaro adalah seorang pemain sayap yang fasih bermain sebagai wing-back, sementara Sensi dan Barella adalah dua gelandang tengah. Jika Sensi adalah seorang pengatur permainan, Barella adalah gelandang box-to-box yang piawai dalam bertahan maupun menyerang.

Musim lalu Barella bermain dalam 35 pertandingan Serie A untuk Cagliari. Dari sana dia mampu mencatatkan 2,8 tekel, 1,1 intersep, dan 0,6 sapuan per laga. Saat menyerang, pemain 22 tahun itu bisa membukukan 1,5 tembakan, 1,2 umpan kunci, dan 1,2 dribel sukses di setiap pertandingan.

Di level klub sendiri Barella mampu menorehkan 1 gol serta 3 assist, dan ketika sudah bermain di level internasional catatan itu membaik. Sepanjang 2019 Barella sudah memperkuat Italia di 3 laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan dari sana dia mampu mencetak 2 gol.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.54