Pencarian populer
Inzaghi Masih Aman bersama Lazio
6 Desember 2018 22:44 WIB
0
0
Selebrasi Simone Inzaghi. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Simone Inzaghi boleh bernapas lega. Empat pertandingan teraktual tanpa kemenangan tidak cukup hebat untuk membikin bos besar Lazio, Claudio Lotito, berang. Bila dirinci, empat pertandingan itu tuntas dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Bila kekalahan didapat dalam laga melawan Apollon Limassol di pentas Liga Europa 2018/19, maka tiga hasil seri didapat di Serie A saat berhadapan dengan Sassuolo, AC Milan, dan Chievo Verona.
Spekulasi pemecatan yang berembus kencang membikin Lotito gerah. Alhasil, ia memutuskan untuk menggelar konferensi pers dan bicara soal apa yang sebenarnya terjadi di tubuh klub. Kehadiran sang presiden memang perkara langka karena sudah empat tahun ia tidak bicara langsung di konferensi pers.
"Setidaknya sudah empat tahun saya tidak bicara di konferensi pers. Hari ini saya memutuskan untuk tampil di depan media demi mengklarifikasi situasi klub dan hubungan dengan klub sendiri. Yang duduk di sebelah kanan saya ini adalah 'anak' (untuk menggambarkan kedekatan, Football Italia menggunakan istilah 'godson' yang secara harfiah berarti anak baptis -red) saya, (Simone) Inzaghi, dan di kiri saya, juga 'anak' saya, (Igli) Tare (Direktur Olahraga Lazio -red). Lalu, di sebelahnya Angelino (Peruzzi), saya bicara kepadanya setiap hari untuk mengevaluasi progres skuat," jelas Lotito, dilansir Football Italia.

Para pemain Lazio merayakan gol Ciro Immobile. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

"Ide untuk menggelar konferensi pers ini sudah muncul sejak beberapa waktu belakangan. Penyebabnya, tentu karena saya mendengar sejumlah kabar yang berpotensi mengacaukan klub. Lazio adalah keluarga. Yang namanya keluarga besar yang beranggotakan banyak anak pasti memiliki pandangan berbeda. Tapi, kami satu suara untuk kasus yang satu ini. Jadi, tidak ada perbedaan sama sekali."
"Pelatih (Inzaghi) akan ada di sini dalam beberapa tahun ke depan, begitu pula dengan direktur olahraga dan manajer klub (Peruzzi -red)," kata Lotito.
Sebenarnya, penampilan Lazio tidak bisa dibilang buruk. Mereka bercokol di peringkat lima klasemen sementara Seri A. Bila diurai, ada tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan yang dikecap oleh Lazio. Sementara di Liga Europa, mereka berhasil menjejak ke babak 32 besar sebagai wakil Grup H bersama Eintracht Frankfurt walau fase grup masih menyisakan satu pertandingan.
Di musim 2018/19, Lazio menunjukkan perubahan pola permainan. Formasi 3-5-2 menjadi pilihan Inzaghi hampir di setiap laga. Dalam skema ini, penyerang andalan mereka, Ciro Immobile, tidak sendirian di garda terdepan.
Itulah sebabnya, Immobile sudah mencetak sembilan gol dan satu assist di Serie A. Jumlah torehannya itu menempatkan Immobile di tempat ketiga urusan produktivitas gol. Di posisi puncak ada Cristiano Ronaldo dengan 10 gol dan lima assist, sementara satu setrip di bawahnya ada Krzysztof Piatek yang sudah mengemas 10 gol.

Presiden Lazio, Claudio Lotito. (Foto: MARCELLO PATERNOSTRO / AFP)

Bedanya dengan musim lalu, Lazio tidak bergantung pada Luis Alberto seorang sebagai hulu kreativitas lini serang. Para pemain lini kedua seperti Senad Lulic, Lucas Leiva, Marco Parolo, dan Sergej Milinkovic-Savic mendapat porsi lebih.
"Kami ada di jalur yang benar, ada pertumbuhan di segala aspek di klub ini. Kami melakukan banyak hal untuk pertumbuhan klub. Beberapa pertandingan memang berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan. Tapi, itu bukan berarti klub ini sedang mengalami bencana ataupun menandakan ada hubungan yang retak di dalam klub," ucap Lotito.
"Selalu ada respek untuk setiap orang dan peran di klub ini, tidak ada keretakan. Isu yang beredar harus diklarifikasi sekarang dan ini berlaku untuk selamanya. Kami adalah grup (klub) yang bersatu. Setiap orang di klub menginginkan keluarga besar ini berpondasikan nilai-nilai yang benar. Saya tidak pernah ikut campur menyoal peran siapa pun di klub ini. Skuat dapat bersaing untuk posisi yang terbaik dan saya ingin menyebarkan kabar ini dengan cara apa pun," jelas Lotito.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: