kumparan
19 Feb 2019 12:30 WIB

Jadwal Lengkap Liga Champions: Jalan Terjal Liverpool dan Atletico

Jadwal pertadingan sepak bola Eropa. Foto: Basith Subastian/kumparan
Para penikmat Liga Champions dan Liga Europa akan kembali disuguhi laga-laga seru di tengah pekan ini. Pertandingan babak gugur di dua kompetisi antarklub Eropa itu bakal berlanjut.
ADVERTISEMENT
Liga Champions sendiri akan memainkan laga babak 16 besar di mana ada empat wakil Inggris yang menjejak fase ini. Laga terdekat yang bakal tersaji nanti adalah pertemuan Liverpool vs Bayern Muenchen di Anfield Stadium pada Rabu (20/2/2019) pukul 03:00 dini hari WIB.
Bayern jelas bukan lawan mudah bagi skuat Juergen Klopp. Die Roten saat ini tengah menjalani tren apik lantaran mengantongi tiga kemenangan beruntun di lintas kompetisi. Sedangkan, The Reds sendiri agak mandek penampilannya karena cuma menang sekali dari tiga laga terakhir—dua lainnya berakhir imbang.
Akan tetapi, bukan berarti langkah Bayern bakal lebih mudah dengan kondisi Liverpool tersebut. 'Si Merah' nyatanya punya catatan apik saat mementaskan Liga Champions di kandangnya sendiri musim ini. Mohamed Salah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.
ADVERTISEMENT
Sementara, dari segi pertemuan di Liga Champions, kedua tim berimbang, meski duel terakhir kedua tim sudah cukup lama terjadi. Bertemu di babak semifinal 1980/81, Liverpool dan Bayern selalu bermain imbang, di leg pertama 0-0, di leg kedua 1-1. Namun, Liverpool yang berhak lolos ke final karena unggul agrsivitas gol tandang.
Ujian berat juga akan dihadapi Ateltico Madrid saat menjamu Juventus pada Kamis (21/2) dini hari WIB. Keberadaan Cristiano Ronaldo di kubu 'Si Nyonya Tua' berpotensi jadi momok buat tuan rumah. Bukan tanpa pasal, pemain asal Portugal itu mampu mencetak 22 gol dari 29 kali bertemu Los Rojiblancos.
Selain itu, penampilan Juventus sebagai tim yang tengah impresif, bikin tugas Atletico kian berat. Dari delapan laga di tahun 2019 ini, Juventus cuma kalah sekali dengan enam lainnya berakhir dengan kemenangan satu hasil imbang. Kondisi berbeda dialami skuat besutan Diego Simeone yang cuma mengantongi empat kemenangan dari sembilan laga teranyar. Di kurun waktu itu, dua mereka kali keok dan dipaksa main imbang pada tiga laga lain.
ADVERTISEMENT
Beralih ke Liga Europa. Kompetisi antarklub Eropa level kedua ini memainkan laga babak 32 besar leg kedua. Bagi Arsenal, laga melawan BATE Borisov di Emirates Stadium, Jumat (22/2) pukul 00:55 dini hari WIB, akan menjadi penentuan karena untuk sementara mereka tertinggal 0-1.
Sementara, tim-tim top macam Chelsea relatif punya jalan cukup mulus karena akan menghadapi Malmoe di Stamford Bridge dengan keunggulan agregat 2-1. Begitu pun Inter Milan yang menjamu Rapid Wien di Giuseppe Meazza dengan keunggulan 1-0.
Nah, agar tak ketinggalan dengan duel-duel seru di babak gugur Liga Champions dan Liga Europa, kumparanBOLA telah menyajikan jadwal lengkapnya bagi Anda di bawah ini. Silakan...
Jadwal Liga Champions dan Liga Europa pekan ini. Foto: Basith Subastian/kumparan