kumparan
21 Feb 2019 17:43 WIB

Jadwal Piala AFF U-22: Laga Terakhir Grup B Digelar Serempak

Suporter memberikan semangat kepada Timnas U-22 Indonesia saat bertanding melawan Timnas U-22 Malaysia di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Laga penentuan Grup B Piala AFF U-22 akan berlangsung pada Jumat (22/2/2019). Tiga dari empat tim yang berada di grup tersebut masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.
ADVERTISEMENT
Kamboja yang memimpin klasemen sudah pasti lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Kemenangan 1-0 atas Malaysia dan 2-0 atas Myanmar membuat tuan rumah memiliki enam angka dan tidak mungkin lagi dikejar oleh pesaing di bawahnya.
Masih menjadi menarik adalah pendamping Kamboja untuk ke semifinal. Tiga negara yakni Myanmar, Malaysia, dan Indonesia masih memiliki kans yang sama.
Syarat untuk Timnas U-22 lolos ke semifinal adalah menang atas Kamboja, tanpa perlu melihat hasil Myanmar vs Malaysia. Dengan begitu, Timnas U-22 akan mengumpulkan lima angka dan sudah tak mungkin dikejar oleh dua tim di bawahnya.
Lantas, bagaimana jika Andy Setyo dan kolega hanya meraih hasil imbang? Timnas U-22 bisa lolos andai Myanmar vs Malaysia bermain imbang. Hasil tersebut, Timnas U-22 akan mengantongi nilai tiga dan Malaysia serta Myanmar dua.
ADVERTISEMENT
Timnas U-22 Indonesia usai bertanding melawan Timnas U-22 Malaysia bersalaman di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Menariknya, akan terjadi perubahan jam bertanding di laga terakhir nanti. Bila sebelumnya Myanmar vs Malaysia akan bertanding pada pukul 15.30 WIB, kini laga tersebut bakal berlangsung bersamaan dengan Timnas U-22 Kamboja, pukul 18:30 WIB.
Perubahan jadwal tersebut tercantum pada akun Twitter resmi AFF. kumparanBOLA lalu mengontak perwakilan dari federasi Kamboja, Mithona.
"Ya, pertandingan Myanmar vs Malaysia digelar di RSN Stadium dengan jadwal seperti pertandingan Kamboja vs Indonesia," ujar Mithona kepada kumparanBOLA.
Myanmar vs Malaysia akan bertanding di RSN Stadium stadion milik Pnom Phen Crown FC. Sementara, laga tuan rumah menghadapi Timnas U-22 akan digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan