kumparan
16 Mar 2019 12:43 WIB

Jadwal Siaran Langsung: Saatnya Derby della Madonnina

Jadwal siaran langsung 16-18 Maret 2019 Foto: kumparan/Basith Subastian
Saat Juventus menyibukkan diri dengan hasil undian perempat final Liga Champions 2018/19, AC Milan dan Internazionale Milan melekatkan fokus pada Derby della Madonnina. Ya, setiap tim memang memiliki pertempurannya masing-masing--termasuk Milan dan Inter yang sama-sama terdepak dari kompetisi level Eropa.
ADVERTISEMENT
Laga derbi yang berlangsung pada pekan ke-28 Serie A 2018/19 ini bakal dihelat di Stadion San Siro, Senin (18/3/2019), pukul 02:30 WIB. Milan seharusnya bakal memasuki laga dengan kepercayaan diri yang lebih oke ketimbang rival sekotanya itu.
Catatan tak terkalahkan di 10 laga termutakhir di seluruh kompetisi menjadi penyebabnya. Bahkan torehan tersebut dipermanis dengan catatan kemasukan yang cukup minim, tiga gol, serta sukses mencetak 17 gol.
Sementara, Inter sedang diterpa tubian hasil minor. Dalam 10 pertandingan terbaru di semua kompetisi, Inter menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Itu berarti, cuma lima laga yang berakhir dengan kemenangan.
Bahkan salah satu kekalahan didapat saat berlaga melawan Eintracht Frankfurt pada babak 16 besar Liga Europa 2018/19 yang menyingkirkan pasukan Luciano Spalletti itu dari kompetisi Eropa.
ADVERTISEMENT
Ivan Perisic berduel dengan Lucas Biglia dan Davide Calabria. Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Bagi Inter, duel ini juga menjadi panggung yang paling baik untuk membuktikan bahwa keran gol mereka tidak bergantung pada Mauro Icardi melulu. Apa boleh bikin, prahara yang menimpa Icardi membuat statusnya dibekukan untuk sementara oleh klub.
Sementara bagi Milan, pertandingan ini tak cuma menjadi ajang untuk membalas kekalahan di Derby della Madonnina pertama musim ini. Ini juga langkah paling logis untuk mengamankan posisi tiga besar yang kini mereka duduki. Masalahnya, Milan yang berbekal 51 poin hanya unggul satu angka atas Inter yang ada di posisi keempat.
Berpindah ke Inggris, Piala FA 2018/19 sudah memasuki fase perempat final. Manchester United dan Manchester Ciy sama-sama harus mengesampingkan sejenak tantangan perempat final Liga Champions dan berkonsentrasi pada laga ini.
ADVERTISEMENT
Yang menjadi lawan United adalah Wolverhampton Wanderers, sementara Swansea City menjadi aktor yang siap menjegal langkah tim besutan Josep Guardiola.
Sementara, Chelsea dan Liverpool sama-sama akan bertanding di gelaran Premier League pekan ke-31. Perburuan gelar juara makin ketat. Liverpool yang kini ada di posisi runner up sementara hanya berjarak satu poin dari pemuncak, City.
Maka, kemenangan adalah harga mati yang mesti direngkuh oleh pasukan Juergen Klopp. Terlebih, Premier League hanya menyisakan delapan pertandingan.
Salah satu laga yang paling ditunggu pada akhir pekan ini tentu Real Madrid melawan Celta Vigo. Mungkin yang paling menarik bukan siapa yang menjadi lawan, tapi keberadaan Zinedine Zidane yang kini kembali berdiri di depan bench Madrid.
ADVERTISEMENT
Tak sampai semusim angkat kaki, Zidane sudah kembali ke Santiago Bernabeu. Rentetan catatan buruk yang diterima oleh Madrid di bawah asuhan Santiago Solari jelas menjadi penyebab mengapa Madrid mengambil keputusan radikal ini.
Sebenarnya, sih, wajar saja kalau Zidane ada di kursi kepelatihan Madrid. Sembilan trofi juara untuk Madrid dipersembahkannya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun. Berangkat dari situ, laga melawan Celta Vigo bakal menjadi panggung terbaik bagi Madrid untuk membuktikan bahwa mereka belum habis, bahwa mereka belum mau meringkuk di hadapan keterpurukan.
Nah, laga-laga akhir pekan kali ini tidak hanya lima duel tadi. Masih ada pertandingan lain yang rasa-rasanya sayang buat dilewatkan. Agar tidak ketinggalan, silakan simak jadwal berikut. Selamat menikmati keseruan laga akhir pekan. Cheers!
ADVERTISEMENT
Jadwal Siaran Langsung 16-18 Maret 2019. Foto: Basith Subastian/kumparan