Pencarian populer

Jangan Lupa, Barcelona Bisa Jadi Juara Nanti Malam

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde Foto: Juan Medina/Reuters

Kemenangan atas Alaves, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, sungguh bermakna bagi Barcelona. Karena dengan begitu, La Blaugrana tinggal berjarak tiga angka dari gelar juara La Liga 2018/19.

Saat ini, Barcelona bertengger kokoh di puncak tabel dengan raihan 80 angka dari 34 laga atau membentangkan keunggulan 12 poin atas Atletico Madrid. Sang rival sendiri baru melakoni laga pekan ke-34 dengan menjamu Valencia di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Adalah kabar baik bagi Barcelona kalau Atletico menelan kekalahan. Skenario ini membuat Barcelona bisa berpesta lebih cepat. Ya, Atletico memang tak mungkin mengejar gap 12 angka dalam sisa empat laga lantaran kalah head-to-head dari si pemuncak tabel.

Sangat mungkin skenario tersebut terwujud. Pasalnya, Valencia tengah memburu zona empat besar atau tiket Liga Champions. Peluang mereka cukup besar dengan selisih dua angka saja dari Getafe selaku penghuni posisi keempat.

Kendati begitu, Ernesto Valverde sebagai juru taktik Barcelona memiliki pandangan sebaliknya. Meski tak ada target tersisa lantaran gelar juara hampir menjadi milik Barcelona, Atletico diprediksi tetap tampil total dalam mengarungi sisa kompetisi.

"Raihan tiga poin sangat penting karena membuat kami di ambang juara. Ini menghadirkan sukacita besar setelah kami menghabiskan berbulan-bulan untuk mengejarnya," tutur Valverde sebagaimana dikutip dari Football Espana.

"Gelar juara akan datang pada waktunya. Atletico akan berjuang hingga akhir dan telah membuktikannya setiap waktu. Jadi, saya berpikir bahwa mereka tak akan bersantai menghadapi Valencia," ujarnya.

Jika penuturan Valverde benar dan Atletico meraup poin dari Valencia, Barcelona berarti harus berjuang sendiri demi mengunci gelar juara. Kesempatan terdekat terbuka saat mereka menjamu Levante, Minggu (28/4) dini hari WIB.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Foto: Albert Gea/Reuters

Nah, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, lebih suka jika timnya memastikan diri sebagai kampiun di pekan ke-35. Dasarnya, mereka akan mentas di Camp Nou sehingga perayaan gelar juara bisa berlangsung lebih meriah.

"Kami ingin meraih kemenangan di Camp Nou dan memastikan gelar juara di depan para pendukung. Karena apa yang kami torehkan telah menjadi sesuatu yang bersejarah," ucap Busquets.

So, apakah Camp Nou akan menjadi medan perjuangan Barcelona mengunci trofi La Liga atau sekadar menyediakan karpet merah untuk sang juara? Semua bakal bergantung dengan keseriusan Atletico di pekan ke-34.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23