Pencarian populer

Janji Piatek: Bawa Milan Kembali ke Liga Champions

Piatek resmi berseragam AC Milan. (Foto: Twitter @acmilan)

Tak perlu waktu yang lama untuk AC Milan menemukan pengganti Gonzalo Higuain yang pindah ke Chelsea. Adalah Krzysztof Piatek yang datang untuk menjadi pengganti dari penyerang asal Argentina tersebut.

Bicara pencapaian musim ini, Piatek memang unggul dari Higuain. Di ajang Serie A, Piatek sudah mencetak 13 gol dari 19 penampilannya bersama timnya terdahulu yakni Genoa. Selain itu, Piatek juga mencatatkan 4,1 tembakan per pertandingannya di Serie A musim ini.

Bandingkan dengan Higuain, mantan penyerang Juventus dan Napoli itu baru mengemas 6 gol dalam 15 laga yang dijalaninya. Higuain juga mengemas rata-rata 3,7 tendangan per laganya.

Atas kemampuannya itu, Milan bersedia merogoh kocek sebesar 35 juta euro untuk menebus jasa pemain asal Polandia itu. Di Milan, Piatek akan mendapat kontrak dengan durasi lima tahun dan gaji sebesar 2 juta euro per musim.

Pemain berusia 23 tahun itu berusaha membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Milan. Bahkan, Piatek berjanji akan mengantarkan Milan kembali ke kompetisi tertinggi di Eropa. Ya, Milan memang sudah lama tak bermain di Liga Champions, terakhir kali Milan tampil di kompetisi tertinggi benua biru itu pada musim 2013/14.

"Saya sangat siap sekarang dan saya akan lakukan semuanya untuk bisa membawa Milan kembali ke Liga Champions. Saya akan berjuang untuk Milan," ujar Piatek dalam konferensi persnya dilansir situs resmi klub.

"Saya harap saya bisa menunjukkan bakat saya di setiap pertandingan. Saya bisa berbicara banyak di sini tapi semuanya akan dibuktikan di atas lapangan," tambah Piatek.

Di Milan, Piatek akan mendapatkan saingan dengan penyerang Milan lainnya yaitu Patrick Cutrone. Namun, Piatek juga bisa diduetkan dengan Cutrone bila Gennaro Gattuso menginginkan hal tersebut.

Apalagi, di Genoa Piatek biasa tampil dengan skema 4-4-2. Ya, Piatek kerap kali diduetkan dengan Christian Kouame di lini depan Rossoblu.

"Sangat menyenangkan bagi saya bermain di Milan. Saya seorang penyerang dan saya ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Bekerja keras dan kami akan melihat apa yang terjadi di lapangan," tutur Piatek.

"Saya harap saya bisa bermain dengan baik bersama Cutrone. Kami ingin mencetak banyak gol secara bersama-sama dan saya harap semua akan berjalan baik untuk kami. Saya bisa bermain dengan penyerang lainnya di samping saya," tambah Piatek.

Well, kedatangan Piatek diharapkan bisa membantu lini depan Milan yang buntu. Pasalnya, hingga pekan ke-20 Milan baru mencetak 28 gol dan ini menjaid jumlah terkecil di antara tim lima besar Serie A.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: