Pencarian populer

Jelang Final Liga Champions, Salah Tak Jadi Puasa

Selebrasi sujud Mohamed Salah. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool akan berlangsung saat bulan Ramadan, tepatnya pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ya, beberapa penggawa seperti Emre Can, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Karim Benzema merupakan pemain beragama Islam.

Berpuasa saat di Kiev nanti terbilang cukup berat. Umat Muslim diperkirakan akan berpuasa selama kurang lebih 18 jam. Tadinya, bintang Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan siap untuk berpuasa jelang pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Namun, niat Salah untuk berpuasa mungkin tak akan dijalaninya jelang laga final.

Ahli fisioterapi Liverpool, Ruben Pons, mengatakan, Salah tidak akan berpuasa dua hari sebelum pertandingan final digelar. "Kami berada di Marbella dan ahli gizi sudah membuat rencana kerja kepada para pemain," ucap Pons dilansir Independent.

"Besok (26/5 -red) dan hari pertandingan dia (Salah) tidak akan berpuasa. Jadi, jadwal puasa itu tidak akan memengaruhinya," tutup Pons.

Selama bulan Ramadan ini, Salah memang belum bermain lagi untuk Liverpool. Terakhir kali Salah bermain saat Liverpool berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di gelaran Premier League pada 13 Mei lalu.

Bulan puasa sedikit-banyak berpengaruh pada para pesepak bola. Tak terkecuali Timnas Mesir yang telah mempersiapkan staf khusus untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala Dunia selama bulan Ramadan ini.

Mohamed Salah jelang laga vs Manchester City. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

"Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menunjuk spesialis gizi untuk membantu saya dan para pemain selama menjalani puasa di bulan Ramadan ini," tutur Hector Cuper, pelatih Timnas Mesir.

"Kami akan memonitor makan dan tidur para pemain. Kami berharap, ini tidak akan berdampak buruk pada persiapan mereka," imbur Cuper.

Puasa atau tidak puasa, Salah akan tetap menjadi andalan Liverpool untuk meraih gelar Liga Champions yang keenam kalinya. Gol-gol pemain asal Mesir itu begitu dinantikan demi mengandaskan ambisi Madrid. Kini, Salah sudah megemas 10 gol untuk Liverpool di ajang Liga Champions.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: