kumparan
27 Feb 2019 10:05 WIB

Jokowi Akan Terima Timnas U-22 di Istana Negara

Pemain Timnas U-22 Indonesia merayakan kemenangan usai bertanding melawan Thailand dalam Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Keberhasilan Timnas U-22 Indonesia merebut gelar Piala AFF bagai oase di gurun pasir. Di tengah badai masalah yang tengah menerpa PSSI dan sepak bola nasional, Timnas U-22 hadir sebagai penawar.
ADVERTISEMENT
Pada partai final di National Stadium, Phnom Pehn, Selasa (26/2/2019), skuat 'Garuda Muda' sukses mengandaskan Thailand. Mereka menang tipis 2-1 pada pertandingan tersebut.
Atas keberhasilan itu, apresiasi pun diberikan oleh pemerintah. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku telah menyiapkan bonus sebesar Rp 2,1 miliar untuk jajaran pelatih, staf dan pemain Timnas U-22.
Tak hanya itu, Kemenpora bakal mengarak mereka menaiki Bus Bandros di Jakarta pada Rabu (27/2) malam ini. Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, mereka akan diarak keliling Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum mengakhiri perjalanan di Hotel Sultan.
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kebangsaan di SICC Sentul, Bogor, Minggu (24/2/2019). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga menyatakan bahwa Timnas U-22 akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (28/2) besok.
ADVERTISEMENT
"Lusa, kita akan sama-sama bertemu Presiden," ujar Imam yang langsung disambut tepuk tangan seluruh pemain.
"Seperti yang sebelum-sebelumnya, saya berharap kalian juga bisa menyampaikan apa yang menjadi harapan kepada Presiden karena memang perhatian kami dari pemerintah sangat besar untuk sepak bola," lanjutnya.
Bagi Timnas Indonesia, ini bukanlah kali pertama diterima oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Sebelumnya, Jokowi juga sempat menerika skuat Timnas senior yang meraih runner-up Piala AFF 2016 dan Timnas U-16 usai menjuarai Piala AFF 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan