Pencarian populer

Jordi Alba yang Selalu Menjaga Romansanya dengan Enrique

Jordi Alba saat menghadapi Valencia. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Akhirnya nama Jordi Alba kembali tercantum dalam skuat Tim Nasional Spanyol untuk melakoni UEFA Nations League tengah pekan ini. Uniknya, pemanggilan tersebut menjadi yang pertama dalam rezim kepemimpinan Luis Enrique. Itulah mengapa Alba tak bisa menyembunyikan kegembiaraannya, bahkan melebihi pemanggilan sebelum-sebelumnya.

"Selalu menyenangkan saat terpilih di tim nasional, apalagi untuk kesempatan kali ini," kata Alba sebagaimana dilansir Goal.

Alba yang sudah mengecap 66 caps bersama La Furia Roja, memang disisihkan Enrique dalam dua laga jeda internasional sebelumnya. Padahal, Alba bukanlah nama yang asing dalam skuat Spanyol karena terdaftar sebagai personel saat menjuarai Piala Eropa 2012. Selain itu, Alba juga mantan anak asuh Enerique saat pria berusia 48 tahun itu membesut Barcelona.

Meski begitu, dia mengaku tak ambil pusing dengan keputusan Enrique yang sebelumnya menyisihkannya. Alba juga menegaskan tetap menghargai sosok Enrique.

"Tidak ada masalah apa pun dengan Enrique. Dia banyak membantu saya di Barcelona dan saya tidak kenal siapa pun yang akan mengatakan kata buruk tentang dia. Kami sangat mengenal satu sama lain dan ini akan menguntungkan kami berdua."

Selama tiga musim kepemimpinan Enrique di Barcelona, posisi Alba sebagai full-back kiri nyaris tak tergantikan. Pemain yang pernah beseragam Valencia itu rata-rata tampil sebagai starter sebanyak 25 kali per musimnya di pentas La Liga. Catatan yang kian dipermanis dengan torehan 15 assist.

"Dia adalah pelatih yang telah memenangi banyak gelar dan memiliki karier yang hebat. Cara dia berhubungan dengan pemain juga sangat bagus."

Pujian Alba tak sekadar isapan jempol belaka, sebab Enrique berhasil mempersembahkan 9 titel untuk Blaugrana. Tuahnya juga berlanjut bersama 'Tim Matador' lewat tiga kemenangan dan sekali hasil imbang sejauh ini.

Rentetan hasil positif tersebut mengantar Spanyol berada di puncak klasemen UEFA Nations League A Group 4 dengan 6 angka, mengungguli Inggris dan Kroasia. Besar peluang Enrique untuk mengokohkan posisi timnya di garis terdepan karena Spanyol 'hanya' akan meladeni Kroasia, yang baru mengemas satu angka, pada Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: