Pencarian populer

Juventus vs Ajax: Allegri Syukuri Kembalinya Ronaldo

Cristiano Ronaldo di sesi latihan Juventus jelang laga perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Juventus diterpa badai cedera menjelang pertandingan kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak khawatir. Pasalnya, bintang andalannya, Cristiano Ronaldo, telah kembali.

Ronaldo sempat mengalami cedera hamstring yang memaksanya absen pada beberapa laga terakhir Juventus di Serie A Italia. Megabintang sepak bola asal Portugal ini memang tampil pada leg pertama melawan Ajax, Kamis (11/4). Namun, keraguan akan kebugaran Ronaldo sempat mencuat kala ia absen ketika Juventus dikalahkan SPAL di laga Serie A akhir pekan lalu, Sabtu (13/4).

Simpang siur menyoal kondisi Ronaldo ini tentunya mengkhawatirkan bagi suporter Juventus jelang laga lawan Ajax. Pasalnya, dua pemain senior ‘Si Nyonya Tua’ lainnya, Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini, dipastikan absen pada laga leg kedua karena cedera.

Untungnya, Allegri telah mengonfirmasi bahwa Ronaldo siap diturunkan di laga leg kedua melawan Ajax, dan keberadaan mantan pemain Real Madrid tersebut benar-benar disyukuri oleh sang pelatih.

“Beruntung buat kami, Ronaldo bisa bermain. Ia memiliki kualitas yang luar biasa. Dalam momen-momen tertentu, ia tak terhentikan dan Anda bisa lihat itu di wajahnya. Dari segi fisik, ia juga semakin baik. Ia memiliki kualitas untuk menjadi pembeda,” ungkap Allegri, dikutip dari AFP.

Seperti penuturan Allegri, Ronaldo berhasil menunjukkan bahwa ia mampu menjadi pembeda bagi Juventus di Liga Champions. Padahal, ini baru musim perdananya di Juventus.

Ronaldo mampu seorang diri membalikkan keunggulan dua gol Atletico Madrid di leg pertama lewat hattrick-nya di laga leg kedua. Pemain berusia 34 tahun ini juga mencetak gol satu-satunya Juventus di laga leg pertama melawan Ajax yang berakhir dengan skor 1-1.

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Ajax bersama Joao Cancelo. Foto: AFP/John Thys

Lebih dari itu, Ronaldo juga memiliki tuah tersendiri di babak perempat final Liga Champions. 24 gol sudah ia cetak di perempat final Liga Champions sepanjang kariernya, menjadikannya top skorer di fase ini. Ia juga mampu mencetak gol dalam enam laga perempat final Liga Champions terakhirnya.

Yang paling utama, tentu saja, Ronaldo tak pernah sekalipun tersingkir di fase ini. 11 kali Ronaldo berlaga di perempat final Liga Champions bersama klub-klub yang pernah ia bela, 11 kali pula ia membawa klubnya lolos.

Kendati begitu, Allegri enggan menjadikan Ronaldo sebagai kapten timnya di laga melawan Ajax. Absennya Chiellini dan Mandzukic—yang merupakan kapten dan wakil kapten Juventus—mengharuskan Allegri menunjuk kapten lain. Untuk urusan ini, bukan Ronaldo yang menjadi pilihan utama sang pelatih.

“Ronaldo sebagai kapten? Tidak, jika (Paulo) Dybala bermain, kaptennya adalah Dybala. Jika Dybala tidak bermain, maka kapten kami adalah (Leonardo) Bonucci),” tegas Allegri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22