Pencarian populer

Juventus vs Inter: Waspadai Bola Mati yang Berbahaya

Juventus vs Inter berlangsung sengit. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

Juventus dan Inter Milan akan bersua di Allianz Stadium pada Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB dengan kondisi berbeda. Inter hanya menang sekali dari tiga laga terakhirnya di ajang Serie A. Sementara, Juventus mengakhiri tiga laga liga yang telah dijalani melulu dengan kemenangan.

Walau begitu, Juventus tetap perlu mewaspadai Inter. Sebab, Inter merupakan tim ketiga terbaik di Serie A dalam urusan mencetak gol. 27 gol, dengan 6 di antaranya datang dari tiga laga liga terakhir, telah diciptakan Mauro Icardi dan kolega sejauh liga musim ini bergulir.

Menariknya, 8 gol di antaranya tiba dari eksekusi bola mati. Rinciannya, 6 gol tercipta melalui tendangan bebas atau sudut, sementara sisanya datang dari eksekusi penalti. Dengan begitu, Juventus harus meminimalisir jumlah pelanggaran saat melawan Inter.

Gol penalti I Nerazzuri terakhir terjadi di laga berakhir kekalahan 1-4 dari Atalanta (11/11). Pada menit ke-47, wasit melihat umpan lambung Matteo Politano mengenai tangan Gianluca Mancini di kotak penalti. Dengan kepercayaan diri tinggi, kapten Icardi mencetak gol yang membuat laga ini sempat imbang 1-1.

Sementara, gol melalui tendangan bebas atau sudut terakhir Inter terjadi saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Roma (3/12). Pada laga itu, sepak pojok Marcelo Brozovic mampu ditanduk Icardi menjadi gol ke gawang Robin Olsen.

Para pemain Juventus merayakan go Mario Mandzukic ke gawang Valencia. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)

Tapi, di sisi lain, Inter juga harus mewaspadai set-piece dari Juventus. Pasalnya, di laga melawan Atalanta tadi Inter kebobolan dua gol yang bermula dari eksekusi tendangan bebas. Sementara, di laga berakhir imbang 2-2 dengan AS Roma (3/12), gol melalui eksekusi penalti Aleksandar Kolarov membatalkan kemenangan Inter yang sudah di depan mata.

Juventus memiliki catatan mencetak gol dalam skema bola mati yang sama dengan Inter. Rinciannya, 6 dari tendangan sudut dan bebas dan sisanya dari tendangan penalti. Baik Inter maupun Juventus sama-sama yang terbaik dalam urusan ini di Serie A.

Gol penalti Juventus terakhir kali tercipta di laga berakhir kemenangan 3-0 Fiorentina (2/12). Pada menit ke-79, Edmilson Fernandes ketahuan melakukan handball di kotak penalti. Dengan tendangan keras, Cristiano Ronaldo sukses melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti I Bianconeri.

Sementara, gol melalui tendangan bebas atau sudut Juventus terakhir kali tercipta di laga melawan SPAL (25/11). Dengan jarak yang cukup jauh dari kotak penalti, Miralem Pjanic mengeksekusi tendangan bebas. Pjanic memutuskan untuk melepas umpan lambung yang pada akhirnya sukses diubah Ronaldo menjadi gol.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: