• 4

Kabar Baik buat Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Lolos Degradasi

Kabar Baik buat Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Lolos Degradasi


Egy diperkenalkan dan jajal lapangan Gdansk

Egy diperkenalkan dan jajal lapangan Gdansk (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Pada Juli 2018, Egy Maulana Vikri akan resmi menjadi penggawa Lechia Gdansk usai kontraknya aktif bertepatan dengan ulang tahunnya ke-18. Dia pun di ambang predikat satu-satunya pemain Indonesia di kompetisi level teratas Eropa saat masa baktinya dimulai pada musim 2018/19.
Sempat ada kekhawatiran status tersebut batal karena kiprah buruk Lechia. Ya, saat itu, Lechia tengah terbenam di papan bawah Ekstraklasa, liga level teratas Polandia.

Situasi berlanjut sampai musim reguler rampung. Mereka menempati posisi ke-14 dari 16 tim dengan raihan 30 poin dari 30 laga. Itu artinya, Lechia harus mengarungi play-off degradasi yang mengambil dua tim saja untuk turun level.
Dari tujuh pertandingan yang dilalui di babak play-off, Lechia juga tidak tampil apik. Mereka hanya meraih dua kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan. Terakhir, mereka menahan Sandecja Nowy Sacz dengan skor 1-1, Sabtu (19/5/2018).
Namun, itu sudah cukup karena membuat tim besutan Piotr Stokowiec menempati posisi kelima di klasemen play-off degradasi dengan raihan 39 poin, sudah termasuk 30 angka mereka di musim reguler. Lechia pun lolos dari jeratan degradasi.
Hasil ini tentu menjadi kabar baik untuk kelanjutan kisah Egy dengan Lechia. Terlebih lagi, rumor sempat beredar bahwa pemain asal Medan ini bakal direkrut oleh Benfica apabila Lechia turun level, meski itu sudah dibantah oleh pihak Egy.


Egy sendiri sempat menetap di Polandia dalam satu pekan terakhir demi menjalani tes VO2max dan latihan bersama Lechia. Dia pergi ke Indonesia lagi pada Sabtu dan diproyeksikan tiba pada Minggu (21/5).
Selanjutnya, Egy akan bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Yogyakarta. Anak-anak asuh Indra Sjafri telah memulai pemusatan latihan untuk Piala AFF dan Piala Asia.



Sepak BolaSportsEgy Maulana VikriLechia Gdansk

presentation
500

Baca Lainnya