Pencarian populer
Kabar Baik untuk Man United: Tiga Pilar PSG Tumbang
Cavani mengaduh, Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
Paris Saint-Germain akan melawat ke Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, dengan skuat compang-camping. Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester United itu, PSG hampir bisa dipastikan tidak akan diperkuat oleh Neymar Junior, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier.
Di antara tiga nama itu, Neymar jadi yang pertama tumbang. Sejak akhir Januari lalu pemain asal Brasil tersebut divonis harus beristirahat selama 10 pekan akibat cedera metatarsal. Eks penggawa Barcelona itu pun tak cuma akan absen pada pertandingan leg pertama, tetapi juga leg kedua.
Petaka yang menimpa Neymar kemudian ikut-ikutan menghampiri Cavani dan Meunier. Keduanya mengalami masalah saat PSG berhadapan dengan Girondins de Bordeaux, Sabtu (9/2) lalu. Jika Cavani mengalami cedera di tendon pinggul kanannya, Meunier mengalami gegar otak usai berbenturan dengan Francois Kamano.

Thomas Meunier tergeletak usai berbenturan dengan pemain Bordeaux. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes

Soal cedera Cavani itu, PSG awalnya menyatakan bahwa penanganan cedera akan menyesuaikan dengan perkembangan yang dialami sang bomber. Akan tetapi, jika merujuk pada ucapan pelatih Thomas Tuchel di Telefoot, maka para suporter PSG rasanya harus rela striker andalan mereka itu tak ikut serta ke Manchester.
"Tak ada kabar bagus hari ini," kata Tuchel, Minggu (10/2) waktu setempat. "Edinson sudah menjalani tes dan akan ada beragam tes lain nantinya. Kurasa, akan sulit baginya tampil di Manchester. Namun, apa pun itu, kami harus menunggu hasil tes lainnya. Klub bakal menginformasikan ini secara lebih lanjut nantinya."
"Kupikir berita yang nanti disampaikan tidak akan bagus. Aku punya sedikit harapan, tetapi hasil tes pertamanya tidak bagus. Aku khawatir karena kami kehilangan sejumlah pemain kunci. Di pertandingan seperti ini, di pertandingan Liga Champions yang menentukan, kamu pasti butuh pengalaman mereka menangani tekanan yang ada," papar Tuchel.

Tuchel di laga vs Strasbourg. Foto: Reuters/Charles Platiau

Sementara itu, soal Meunier, PSG menyatakan bahwa bek asal Belgia itu akan absen sampai setidaknya akhir pekan depan. Meunier diketahui mengalami gegar otak usai menjalani tes neurologis.
PSG sebenarnya memiliki stok pemain yang cukup untuk menggantikan Cavani, Neymar, serta Meunier. Namun, kebiasaan Tuchel untuk mengubah-ubah formasi membuat siapa calon pengganti para pemain itu jadi sulit ditebak. Yang jelas, di pos bek kanan PSG masih punya Daniel Alves. Lalu, di lini depan, Les Parisiens bisa mengandalkan Kylian Mbappe dan Eric Choupo-Moting.
Satu kabar gembira bagi PSG adalah mulai fitnya Marco Verratti. Gelandang asal Italia itu sempat divonis menderita cedera engkel. Akan tetapi, pada pertandingan melawan Bordeaux, Verratti sudah bisa bermain selama 60 menit. Kemungkinan besar, mantan pemain Pescara itu bisa bermain menghadapi Manchester United.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: