Pencarian populer

Kalahkan Aston Villa, Fulham Kembali ke Premier League

Pemain fulham merayakan gol (Foto: Reuters/Carl Recine )

Musim 2013/14 menjadi musim yang pahit untuk Fulham. Pada musim itu, klub asal London ini turun ke divisi Championship Inggris. Tak sampai pekan terakhir, Fulham dipastikan degradasi setelah kalah pada pekan ke-37 Premier League.

Kekalahan 1-4 dari Stoke City di Britannia Stadium membuat Fulham harus turun ke kompetisi bawah. Eksodus besar-besaran pun terjadi di kubu Fulham kala itu.

Setelah tiga musim berkutat di Championship, akhirnya Fulham kembali ke Premier League. Tak mudah untuk Fulham balik ke Premier League. Mereka harus melalui jalur playoff untuk lolos.

Pada pertandingan final, Fulham juga bertemu lawan yang sulit. Aston Villa yang juga langganan Premier League menjadi lawan untuk tim yang bermarkas di Craven Cottage ini.

Namun, Fulham mampu tampil dengan sangat baik. Bermain di Stadion Wembley, Sabtu (26/5/2018) malam WIB, Fulham turun dengan kekuatan terbaiknya. Ryan Sesegnon, Aleksandar Mitrovic, dan Aboubakar Kamara menjadi trisula di lini depan. Pada pos gelandang, Kevin Mcdonald, Tom Cairney, dan Stefan Johansen hadir di sana.

Villa juga tampil dengan kekuatan penuh. Muka-muka pengalaman menghiasi daftar 11 pemain awal The Villans. John Terry dan James Chester menjadi tembok di lini belakang. Mile Jedinak menjadi penyeimbang di lini tengah. Di depan Lewis Grabban menjadi penyerang tunggal untuk Aston Villa.

Fulham melakukan tekanan sejak awal pertandingan. Mengandalkan Ryan Sesegnon, Fulham coba mencari gol pembuka. Dan itu kejadian di menit ke-23. Umpan terobosan Sesegnon berhasil diteruskan oleh Tom Cairney dengan kaki kiri. Lewat kaki kiri Sam Johnstone berhasil ditaklukan oleh Cairney. Fulham pun unggul 1-0.

Fulham vs Aston Villa (Foto: Reuters/Carl Recine )

Selesai mencetak gol, kedua kesebelasan terus berseteru dan membuat pertandingan menjadi menarik. Aston Villa memiliki peluang oleh Jack Grealish, tapi masih gagal menembus gawang Fulham.

Para pendukung Fulham sempat dibuat cemas pada menit ke-70. Pemain belakang mereka, Denis Odoi, harus dikeluarkan oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua. Tapi, Fulham langsung merapatkan pertahannya. Skor 1-0 pun tetap bertahan dan membuat Fulham menang.

Fulham pun berhak kembali ke Premier League bersama Cardiff City dan Wolverhampton Wanderers.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: