Pencarian populer

Kemenangan Manchester United, Tuah Mourinho-Pogba

Mourinho menepuk pundak Pogba. (Foto: Reuters/Andrew Boyers )

Manchester United mengawali Premier League musim 2018/2019 dengan baik. Menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB, United merengkuh kemenangan 2-1.

Pada laga ini, Paul Pogba dan Luke Shaw menyumbangkan gol untuk United pada menit ketiga dan ke-83. Leicester City hanya mampu membalas lewat gol telat Jamie Vardy pada masa injury time. Kemenangan ini, selain membuat United sukses melewati tekanan laga perdana, juga menjadi panggung bagi dua orang: Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Bagi Pogba, sekembalinya dari Piala Dunia 2018, dia menjadi lebih dewasa. Bertanggung jawab sebagai kapten, Pogba mampu memimpin rekan-rekannya menghadapi para pemain Leicester yang tampil spartan. Kontribusinya maksimal baik itu ketika menyerang maupun bertahan. Dia juga mampu menjadi distributor bola yang apik di lini tengah.

Sementara itu, di tengah hal buruk yang menimpa Manchester United saat bursa transfer musim panas 2018, Mourinho masih dapat menyajikan strategi yang apik. Pergantian pemain serta reaksinya tepat dalam menghadapi strategi Claude Puel di kubu Leicester.

Termasuk dua hal di atas, berikut adalah kegemilangan-kegemilangan lain dari Manchester United:

Saat Pogba Cetak Gol, United Selalu Menang

Pada laga ini, Pogba mencetak gol perdana bagi Manchester United. Gol ini juga menjadi lesakan pembuka United di ajang Premier League musim 2018/2019. Meski lahir dari titik penalti, setidaknya gol ini patut untuk dirayakan.

Catatan apik pun lahir sejalan dengan gol Pogba. Sejauh ini, Pogba sudah mencetak gol untuk United di ajang Premier League. Dari 11 ajang tersebut, tiap kali Pogba mencetak gol, maka kemenangan akan hadir untk United.

Jose Mourinho, Si Spesialis Laga Pembuka

Jose Mourinho boleh saja kebingungan karena Manchester United tidak aktif di bursa transfer musim panas 2018. Namun, bukan berarti dia kehilangan sentuhannya sebagai manajer.

Kemenangan atas Leicester sekaligus mempertahankan rapor apik Mourinho dalam 18 laga pembuka di liga dengan rincian 11 kali menang dan 7 imbang. Total 10 laga di antaranya terjadi di Premier League yang hasilnya 9 kali menang dan 1 imbang.

Sebuah Hadiah untuk Luke Shaw

Luke Shaw sempat mengalami masa sulit dengan cedera panjang plus gelombang kritik. Bahkan, komentar negatif kerap datang dari Mourinho.

Para pengkritik dibungkam melalui performanya di Old Trafford dini hari tadi. Shaw menyumbangkan satu dari dua gol United. Gol ini merupakan gol pertamanya untuk United di kompetisi resmi setelah melakoni 67 laga.

Jika Cetak Gol Lebih Dulu, Manchester United Akan Menang

Pada laga ini, Manchester United meraih kemenangan usai unggul terlebih dahulu sejak menit awal. Terselip catatan positif ketika United sukses unggul terlebih dahulu dibanding lawannya, terutama ketika berlaga di Old Trafford.

Dari 122 laga yang sudah dijalani di Old Trafford, ketika Manchester United unggul terlebih dahulu, maka mereka tidak akan mendapat kekalahan di akhir laga. Terakhir kali mereka kalah usai unggul lebih dulu di Old Trafford adalah pada 2009 silam, saat mereka ditekuk Liverpool dengan skor 1-4.

Sebuah Repetisi untuk Leicester City

Sejarah adalah rekaman yang berulang. Itulah yang dialami Leicester dalam melakoni laga pembuka Premier League.

Di laga pembuka di tiga musim terakhir, Leicester City acap kebobolan terlebih dahulu dari lawan-lawannya. Mereka ketinggalan dari Hull City pada laga perdana musim 2016/17, kemudian mengalami hal serupa ketika bersua Arsenal semusim berselang. Pun demikian di laga melawan United kali ini.

Menariknya, Leicester mengalami kekalahan dalam tiga laga tersebut. Skornya cukup tipis, yakni 1-2 (Hull City), 3-4 (Leicester City), dan 1-2 (Manchester United).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: