Pencarian populer

Ketika Pemain-pemain Belakang City Tumbang

Manchester City di pertandingan melawan Watford. (Foto: Reuters/David Klein)

Problem cedera pemain-pemain belakang tak hanya menimpa Arsenal dan Liverpool, tapi juga Manchester City. Tim berjuluk The Citizens itu telah kehilangan dua full-back dan satu bek tengah untuk sementara waktu.

Benjamin Mendy alami cedera lutut usai tampil dalam laga berakhir kemenangan City 3-1 atas Manchester United di Etihad Stadium, 11 November lalu. Untuk mempercepat proses penyembuhan, full-back kiri berkebangsaan Prancis itu mendapatkan penanganan khusus di Barcelona seminggu kemudian.

Hasilnya, Mendy diprediksi baru akan kembali beraksi untuk City pada awal tahun 2019. Kehilangan Mendy sangat merugikan City, mengingat hanya Mendy merupakan pemain full-back kiri murni di skuat besutan Pep Guardiola itu sejak musim lalu.

Mendy memiliki catatan apik pada musim ini. WhoScored mencatat, mantan pemain AS Monaco ini memiliki catatan 1,5 tekel, 0,8 intersep dan 1,2 sapuan per laga. Dalam tugas membantu serangan, Mendy telah menciptakan 5 assist untuk City dari 9 penampilannya di ajang Premier League.

Dengan absennya bek berusia 24 tahun itu, Fabian Delph terpaksa kembali ditarik dari posisi gelandang menjadi full-back kiri. Dengan Oleksandr Zinchenko, yang posisi aslinya adalah winger kiri, menjadi pelapis bagi Delph.

Kemudian Danilo Luiz juga dibekap cedera sejak Oktober silam, sehingga opsi full-back kanan yang tersisa hanya Kyle Walker. Sebagai pelapis Walker, Danilo memiliki catatan yang cukup oke dalam urusan menyerang dan utamanya bertahan.

Danilo dan Pep Guardiola. (Foto: Reuters/Carl Recine)

WhoScored mencatat jika mantan pemain Real Madrid ini memiliki catatan 1 aksi tekel, 4 intersep, dan 5 sapuan per laga. Absennya Danilo sempat diakali manajer Pep Guardiola dengan memasang John Stones di posisi full-back kanan ketika City menghadapi TSG Hoffenheim, Kamis (13/12/2018).

Nahas, bek berkebangsaan Inggris itu merasakan nyeri di lututnya sehingga harus digantikan dengan Walker pada babak kedua. Berita baiknya, Guardiola mengonfirmasi jika cedera Stones tidak parah. Dengan cedera Stones, berarti tinggal tiga bek tengah yang tersedia di skuat City.

“John (Stones) bisa tampil sebagai full-back kanan krena pernah juga tampil di posisi itu ketika menghadapi Shakhtar Donetsk (24/10). Stones bukan full-back, tapi saya menghargai dan mengagumi upayanya untuk tampil di posisi itu,” puji manajer berkebangsaan Santpedor itu, sebagaimana dilansir Manchester Evening News.

“Kemudian dia merasa lututnya tidak nyaman. Sehingga, Kyle (Walker) langsung mengambil pemanasan dan kami segera melakukan pergantian pada babak kedua. Untungnya, cedera yagn dialami Stones tidak begitu serius," lanjut Guardiola.

Untuk mengatasi krisis full-back, Daily Mirror mengabarkan jika City telah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk menebus Ben Chilwell dari Leicester City. Chilwell sendiri merupakan salah satu full-back kiri terbaik di Inggris saat ini dan dua bulan silam telah meneken kontrak anyar dari Leicester.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: