Pencarian populer
Klopp dan Van Dijk: Terbaik di Premier League Edisi Desember
Juergen Klopp memeluk Virgil van Dijk. (Foto: Reuters/Phil Noble)
Senyum semringah tak bisa disembunyikan Juergen Klopp ketika menerima penghargaan Manajer Premeir League Terbaik edisi Desember 2018 di Melwood, Jumat (11/1/2019) pagi waktu setempat. Penghargaan itu didapatkan manajer Liverpool sejak 2015 itu mengingat timnya berhasil mengakhiri tujuh laga liga di Desember dengan kemenangan.
Empat kemenangan di antaranya didapatkan Liverpool ketika bertemu lawan yang tak remeh. Liverpool mengalahkan Everton 1-0 pada 2 Desember. Sebelum bersua Liverpool, The Toffees mengakhiri lima laga liga dengan tiga kemenangan plus imbang 0-0 dengan Chelsea pada tengah November.
Kemudian Liverpool menumbangkan rival terhebatnya di Inggris, Manchester United, dengan kemenangan 3-1 di Anfield, 16 Desember. Tim berjuluk The Reds itu juga menundukkan Wolverhampton Wanderers di Molineux, 22 Desember.
Wolves memiliki rekor apik melawan tim enam besar. Sebelum bertemu Liverpool, dua kemenangan dan tiga hasil imbang didapatkan tim berjuluk The Wanderers itu kala melawan tim-tim enam besar Premier League.


Terakhir, mereka menutup tahun 2018 dengan kemenangan telak 5-1 atas Arsenal di Anfield pada 30 Desember. Bagi Klopp, penghargaan ini seperti krim di atas kue. Mengingat hasil-hasil itu membuat Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.
“Desember bulan yang susah, kami mampu melewatinya dengan sangat sukses. Setiap laga terasa seperti laga terpenting di musim ini. Intensitas di setiap laga terasa sangat tinggi, tapi itulah yang membuat Desember terasa spesial,” ucap Klopp, sebagaimana dilansir media resmi klub.
“Kegemilangan yang kami raih itu 100% karena kerja sama. Saya memang tahu taktik, tapi kemampuan terbaik saya adalah membawa tim ini merasa saling memiliki,” lanjut manajer berkebangsaan Jerman itu.


Namun, bukan hanya Klopp yang berbahagia di Melwood Jumat pagi itu. Ada juga Virgil van Dijk yang mendapatkan penghargaan Pemain Premier League Terbaik edisi Desember 2018.
Kegemilangan Van Dijk dalam urusan aksi bertahan dan mengomandoi rekan-rekannya membuat Liverpool telah empat kali nirbobol dan hanya kebobolan 3 gol selama Desember. Tapi, kontribusi Van Dijk tak hanya menyoal bertahan saja.
Ball-playing defender asal Belanda itu telah menciptakan 2 assist dan 1 gol untuk Liverpool selama Desember. Bagi Van Dijk, penghargaan ini merupakan motivasi untuk tampil lebih baik lagi.
“Saya merasa permainan saya telah meningkat di seluruh aspek, tapi saya juga merasa masih bisa menjadi lebih baik lagi. Saya bekerja keras setiap hari untuk mendapatkan posisi yang saya inginkan; saya ingin menunjukkan kemampuan terbaik saya,” kata eks bek Southampton itu dengan bangga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: