Pencarian populer

Klopp Pastikan Van Dijk dan Wijnaldum Bisa Turun Lawan Porto

Klopp memimpin sesi latihan Liverpool jelang laga lawan Porto. Foto: Reuters/Carl Recine

Dua pemain andalan Liverpool, Virgil van Dijk dan Gini Wijnaldum, kemungkinan besar sudah bisa diturunkan pada pertandingan perempat final Liga Champions menghadapi Porto, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Hal tersebut disampaikan pelatih The Reds, Juergen Klopp, dalam konferensi pers pascalaga.

Van Dijk dan Wijnaldum mengalami masalah usai pertandingan Premier League menghadapi Southampton akhir pekan lalu. Akan tetapi, Klopp berani menggaransi bahwa dua penggawa asal Belanda itu baik-baik saja kondisinya.

"Wijnaldum mengalami masalah pada punggungnya dan demikian pula dengan Virg —sapaan akrab Van Dijk— yang sempat terjatuh. Namun, kondisi mereka saat ini baik-baik saja. Kuharap begitu," kata Klopp, dilansir Reuters.

Jika Van Dijk dan Wijnaldum kemungkinan besar sudah bisa turun, tidak demikian dengan Joe Gomez dan Adam Lallana. Gomez yang mengalami retak tulang kaki dan sudah tidak bermain sejak Desember tahun lalu itu sebenarnya sudah ikut berlatih. Namun, Klopp tak mau ambil risiko. Sedangkan, Lallana belum pulih dari cedera otot.

Virgil van Dijk dan Gini Wijnaldum berlatih sebelum melawan Porto. Foto: AFP/Paul Ellis

"Gomez tidak akan bermain kecuali terpaksa. Lallana masih mengalami problem kecil yang bakal menghalanginya tampil besok dan akhir pekan nanti," tambah Klopp.

Terlepas dari masalah cedera yang belum sepenuhnya tuntas, Klopp menatap pertandingan menghadapi Porto dengan optimistis. Salah satu hal yang membuat pria Jerman itu begitu yakin adalah penampilan Liverpool saat mengalahkan Bayern Muenchen di babak perdelapan final.

Liverpool dan Bayern bermain imbang 0-0 di Anfield. Lalu, pada leg II di Fussball Arena Muenchen, Mo Salah cs. tampil trengginas dan di akhir cerita mampu meraih kemenangan 3-1. Meskipun kalah dari segi penguasaan bola (42%), Liverpool mampu menciptakan upaya mencetak gol lebih banyak (10 berbanding 7) ketimbang Bayern.

"Setelah pertandingan melawan Bayern orang-orang lebih memilih untuk membicarakan hasil 0-0 yang didapat di sini. Mereka bilang itu tidak cukup bagus. Padahal, jika melihat apa yang terjadi di Muenchen, sudah jelas bahwa kami mampu memanfaatkan kans yang ada. Sekarang, kami harus menghadapi Porto dengan rasa hormat yang sama," ujar Klopp.

"Saat ini kami sedang panas-panasnya. Kalian bisa lihat sendiri di sesi latihan. Kami ingin mencatatkan sesuatu yang konkret musim ini. Untuk meraih itu memang bakal susah sekali tetapi, ya, memang sudah seharusnya demikian," lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Musim lalu Liverpool dan Porto sudah bersua di babak perdelapan final Liga Champions. Pada pertemuan itu Liverpool unggul absolut dengan kemenangan agregat 5-0. Sesaat setelah mengetahui bahwa Liverpool akan bertemu lagi dengan Porto, Klopp sudah mewanti-wanti akan potensi balas dendam jagoan Portugal tersebut. Kini, pelatih 51 tahun tersebut kembali mengingatkan para pemainnya agar tak meremehkan pasukan Sergio Conceicao.

"Kami tidak ingin mendapat Porto di undian. Semua yang paham sepak bola pasti tidak mau hal ini terjadi. Kenyataannya seperti itu. Namun, di sisi lain, tak ada pula tim yang berharap bertemu dengan Liverpool. Ini akan jadi laga yang sulit tetapi kami sudah tak sabar menjalaninya," tandas Klopp.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23