kumparan
7 Agu 2019 11:20 WIB

Konvoi Perayaan Juara PSM: Dari Rumah JK hingga Rumah Gubernur

Pemain PSM Makassar merayakan juara Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Keberhasilan menjuarai Piala Indonesia 2018/19 bakal dirayakan dengan konvoi oleh seluruh skuat PSM Makassar. Konvoi ini dimulai pada pukul 13:00 WITA, Rabu (7/8/2019), dan akan melintasi beberapa ruas jalan utama di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT
Adapun, titik permulaan konvoi adalah di Jalan Haji Bau, tak jauh dari Pantai Losari. Tepatnya, di sekitar rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Dari sana, rombongan lantas menyusuri sejumlah jalan seperti Jalan Cendrawasih, Jalan Arif Rate, Jalan Ahmad Yani, dan beberapa jalan lain hingga kemudian finis di rumah Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Sebelumnya, rumah tersebut sudah lebih dulu dikunjungi tim PSM saat mendapat jamuan makan.
"Hari ini kita konvoi. Start dari Jalan Haji Bau Makassar pukul 13:00," jelas Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.
Pemain PSM Makassar merayakan juara Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Konvoi ini sengaja dilakukan sehari setelah pertandingan lantaran tim berjuluk 'Juku Eja' tersebut memiliki jadwal yang terbilang padat. Maklum, ada beberapa pertandingan tunda Liga 1 2019 yang mesti dilakoni akibat mesti berlaga di partai final Piala Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kamis (7/8) malam saja, misalnya, mereka direncanakan sudah akan bertolak ke Kalimantan. Menurut jadwal, Wiljan Pluim dan kolega bakal menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Sabtu (10/8).
Rute lengkap konvoi PSM:
Jl Haji Bau, Jl Cendrawasih, Jl Arif Rate, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Slamet Riyadi, Jl Ahmad Yani, Jl Bulusaraung, Jl Masjid Raya, Jl Gunung Bawakaraeng, Jl RA Kartini, Jl Arif Rate, Jl Cendrawasih, Jl Kakatua TVRI, Jl Dr SAM Ratulangi, Jl Jenderal Sudirman, Rumah Gubernur Sulawesi Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan