Pencarian populer

Kovac Tutup Pintu Keluar untuk Lewandowski

Robert Lewandowski mencari jalan pergi. (Foto: Christof Stache/AFP)

Saga transfer Robert Lewandowski masih berlanjut. Kali ini, pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, menutup pintu keluar untuk striker Polandia tersebut.

Kabar kepergian Lewandowski dari Allianz Arena mulai bergulir sejak bursa transfer musim panas 2018 dibuka. Bukan sekadar rumor karena komentar keluar langsung dari mulut agennya, Pini Zahavi. Penunjukan Zahavi setelah Lewandowski memecat agen sebelumnya memang ditengarai bertujuan untuk memuluskan rencana hengkang.

Wacana yang ditebar Zahavi sempat ditolak oleh manajemen Bayern. Presiden Uli Hoeness, misalnya, menyatakan bahwa Lewandowski tak dijual dengan harga berapa pun. Maka itu, Lewandowski coba meminta restu secara langsung. Seperti diwartakan oleh Sky Sport Germany, dia telah menjalin pertemuan empat mata dengan Kovac agar diizinkan pergi pada musim panas ini.

Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, memimpin timnya untuk menghadapi Paris Saint-Germain di International Champions Cup. (Foto: Lisi Niesner/Reuters)

Diakui oleh Kovac bahwa Lewandowski memang ingin pergi dari Allianz Arena. Kendati begitu, Kovac bersikeras agar manajemen mempertahankan Lewandowski. Tak peduli ketertarikan terhadap sang striker mulai mencuat, salah satunya dari CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, yang secara terang-terangan menyatakan siap mengucurkan dana 100 juta euro.

"Benar bahwa Lewandowski telah mengutarakan keinginan pergi. Namun, kami menginginkan sebaliknya. Kami tidak akan mendengarkan apa yang dikatakan orang di luar sana," tutur Kovac.

"Tidak ada perkembangan baru tentang Lewandowski. Dia tentu tidak akan meninggalkan klub ini karena kami membutuhkan seorang striker top. Kami juga tak mau melepaskannya ke klub lain," katanya menambahkan.

Lewandowski dan golnya ke gawang PSG. (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)

Wajar jika Kovac enggan melego Lewandowski. Sulit mencari pemain dengan ketajaman setara sosok 29 tahun tersebut. Dalam 195 laga yang dilakoni bersama Die Roten, dia sudah merangkum 151 gol dan 35 assist.

Sebanyak 29 gol di antaranya hadir di pentas Bundesliga 2017/18 dan mengantarkan Lewandowski keluar sebagai top scorer. Itu artinya, 31,5 persen dari 92 gol Bayern di liga musim lalu lahir berkat Lewandowski.

"Bersama Lewandowski, kami ingin meraih hal besar. Dia adalah pemain hebat yang telah menorehkan banyak prestasi di Bundesliga. Dia mencetak banyak gol dan pasti akan mengulanginya pada musim anyar," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32