kumparan
14 Sep 2019 4:12 WIB

Krisis Man United: 7 Pemain Menepi, Termasuk Pogba dan Martial

Ekspresi kekecewaan Paul Pogba dan Anthony Martial usai laga menghadapi Cardiff City Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manchester United dilanda krisis pemain jelang laga menghadapi Leicester City di pekan kelima Premier League 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Dari pernyataan teranyar yang dilontarkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada konferensi pers jelang laga, Paul Pogba dan Anthony Martial dipastikan absen. Pogba mengalami cedera pergelangan kaki dan Martial cedera paha.
Selain dua sosok itu, The Red Devils juga berpotensi besar tidak diperkuat oleh Jesse Lingard dan Aaron Wan-Bissaka. Dengan demikian, United artinya kehilangan 7 pemain jelang memasuki pekan kelima.
Keempat pemain tersebut menyusul Eric Baily, Diogo Dalot, dan Luke Shaw yang sudah lebih menepi karena cedera. Kondisi ini jelas merugikan United karena lima hari setelah melawan Leicester harus menghadapi Astana di matchday pertama Liga Europa.
Absensi Pogba dan Martial artinya menggerus amunisi Solskjaer dalam segi penyerangan dan keseimbangan lini tengah, sementara tidak adanya Wan-Bissaka bikin opsi di sektor full-back kian tipis. Apalagi, Wan-Bissaka kerap menjadi andalan United di sisi kanan pertahanan.
ADVERTISEMENT
"Ruang perawatan sangat sibuk sekarang. Saya tidak tahu pasti siapa saja yang tersedia. Saya tidak bisa menjamin Lingard dan Bissaka bisa bermain," kata Solskajer dilansir ESPNFC.
"Pogba tidak fit dan sedang menjalani pemulihan, dia tidak siap 100% selama latihan. Kami berharap dia akan pulih saat melawan West Ham United pekan depan. Pun dengan Martial, tak akan bisa bermain di laga nanti," tuturnya menambahkan.
Perayaan gol dari Juan Mata. Foto: Reuters/Andrew Boyers
Dengan kondisi puncak seperti itu, United harus menghadapi Leicester yang tengah menjalani tren positif di awal musim ini. Skuat besutan Brendan Rodgers tak terkalahkan di empat laga dan kini menempati posisi tiga klasemen.
Kendati begitu, Solskajer tak gentar. Ia menyebut United masih bisa berharap pada beberapa sosok berpengalaman untuk menghadapi The Foxes di Old Trafford nanti.
ADVERTISEMENT
"Kami masih punya beberapa pemain yang punya banyak pengalaman. Ada Juan Mata, Nemanja Matic, Ashley Young. Mereka adalah sosok-sosok yang harus bisa mengangkat performa tim." pungkas Solskjaer.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·