• 1

Kritik terhadap Real Madrid Buat Zinedine Zidane Lelah

Kritik terhadap Real Madrid Buat Zinedine Zidane Lelah


Zinedine Zidane

Zidane tak berang Madrid gagal menang. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

Real Madrid tengah dalam kondisi yang tidak baik. Dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, El Real hanya menang sekali, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Tragisnya, satu-satunya kekalahan tersebut didapatkan Madrid oleh rival abadi mereka, Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu pada 23 Desember 2017.
Teraktual, Madrid harus bermain imbang dengan skor 2-2 di ajang Copa del Rey menghadapi tim Segunda Division atau kasta kedua Spanyol, Numancia. Beruntung, Madrid menang pada leg pertama dengan skor 3-0. Namun, hasil imbang yang diraih Madrid membuat kritik datang kepada mereka.

Hujan kritik yang mengiringi hasil minor Real Madrid lantas membuat pelatih Zinedine Zidane. Menurut sosok asal Prancis itu, timnya sebenarnya tidak mengalami masalah besar.
"Saya lelah mendengar ketika Real Madrid sedang berada di kondisi yang buruk. Sangat mudah untuk mengatakan semua buruk, tetapi kamu mengetahui tidak semua yang negatif ada di sini," ucap Zidane seperti dilansir dari Marca.
"Sangat baik untuk membicarakan semua yang negatif tentang Madrid lalu menjualnya kepada khalayak," kata Zidane menambahkan.
Zidane pun melanjutkan, para pemainnya tidak terlalu peduli dengan kritik yang ada saat ini. Madrid masih fokus kepada tiga kompetisi yang masih mereka ikuti.
"Semua yang mereka katakan tentang keburukan Real Madrid adalah tidak benar. Saya tidak melihat hal tersebut. Apa yang terjadi saat ini, kami perlu melihat segala suatu dari sudut positif. Faktanya, kami masih berada di semua kompetisi," ujar Zidane.
Berikutnya, pada jornada ke-19, Sabtu (13/1/2018) ini, Madrid kembali menghadapi lawan yang berat yaitu Villarreal. Jarak kedua tim sangat dekat. Real Madrid bertengger di posisi keempat klasemen sementara 32 poin dan cuma membentangkan jarak empat angka dengan sang lawan di peringkat keenam.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu tentu membuat anak-anak asuh Zinedine Zidane diunggulkan untuk meraih tiga angka. Keyakinan tersebut bertambah karena sejumlah pemain kunci Real Madrid sudah pulih dari cedera, salah satunya Gareth Bale yang menyumbangkan dua gol ke gawang Celta.
Cuma, kalau Real Madrid gagal meraup tripoin, penuturan Zidane bisa diragukan. Bahkan, sang juru taktik bisa semakin dekat dengan jurang pemecatan.


Sepak BolaLiga SpanyolReal MadridSports

presentation
500

Baca Lainnya