kumparan
22 Jun 2019 20:40 WIB

Laga Persela vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) berusaha melewati pemain Persela Lamongan. Foto: Dok. Media Persija
Persija Jakarta belum juga meraih kemenangan di Liga 1 2019. Tanding bertepatan dengan ulang tahun Jakarta yang ke-492, Sabtu (22/6/2019) malam WIB, 'Macan Kemayoran' hanya bermain imbang tanpa gol.
ADVERTISEMENT
Hasil imbang di laga yang berlangsung di Surajaya Lamongan membuat Persija naik ke posisi 14 dengan dua angka. Adapun Persela tertahan di posisi ke-17 dengan torehan poin yang sama.
*** Julio Banuelos selaku pelatih anyar Persija menargetkan kebangkitan di pekan keempat Liga 1. Wajar memang, pasalnya Persija melempem di tiga laga awal dengan hanya mendapat satu kali imbang dan dua kali kalah.
Tapi, eks asisten pelatih Leeds United itu tak bisa leluasa menentukan 11 pemain pertamanya. Sebab, Ismed Sofyan dan Bruno Matos harus menepi karena cedera.
Oleh karena itu, Banuelos menampilkan pemain-pemain muda di laga ini. Hamra Hehanusa dan Feby Eka Putra mendapat kesempatan tampil sedari awal. Dua pemain muda ini menemani pemain-pemain senior lain seperti Marko Simic, Maman Abdurahman, dan Andritany Ardhiyasa.
ADVERTISEMENT
Persela juga tak bisa memainkan skuat terbaiknya di laga ini. Gelandang serang muda, Hambali Tolib, tak bisa dimainkan karena sedang menjalani trial dengan klub Kroasia.
Sebagai ganti, Malik Risaldi dan Rafael Gomes yang menjadi pengatur serangan dari Persela. Di depan, Laskar Joko Tingkir memainkan Alex Dos Santos sebagai penyerang tunggal.
Persela tampil menekan sejak menit awal. Malik Risaldi membuka peluang namun Andritany masih bisa mengamankan gawangnya.
Tim tamu bukannya tanpa peluang. Rohit Chand mendapat peluang melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, Dwi Kuswanto masih bisa mengamankan gawangnya dengan sangat baik.
Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Di babak kedua, Persija melakukan beberapa perubahan. Hamra Hehanusa ditarik keluar dan memainkan Ryuji Utomo. Fitra Ridwan juga dimainkan oleh Banuelos untuk mengganti Feby Eka.
ADVERTISEMENT
Peluang didapat oleh Persija di menit ke-67. Tendangan menyusur tanah dari Novri masih bisa diamankan Dwi.
Masuknya Fitra memang menambah daya gedor 'Macan Kemayoran'. Sepakan keras eks pemain Gresik United itu di menit ke-72 hampir saja membobol gawang Persela.
Pemain Persija Jakarta Feby Eka Putra. Foto: Dok. Media Persija
Persija yang tak kunjung mencetak gol kemudian memainkan Bambang Pamungkas dan menarik keluar Novri Setiawan. Namun, masuknya Bepe nyatanya tak mengubah peruntungan mereka.
Hal yang sama juga terjadi untuk Persela. Mereka gagal mencetak angka meski mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya melalui aksi Rafael yang masih bisa diredam Andritany.
Tak gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan. Kedudukan berakhir dengan skor 0-0.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·