Pencarian populer

Laga Persib vs Borneo FC Berpotensi Ditunda

Pertandingan perdana Grup A Piala Presiden Persib vs Tira Persikabo Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Persib Bandung harus menelan kenyataan usai dikalahkan Borneo FC dalam pertandingan leg I Piala Indonesia 2018. Berlaga di Stadion Segiri, Rabu (24/4/2019) lalu, Persib takluk dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Kendati demikian, harapan Persib untuk melaju ke semifinal belumlah tertutup. Peluang mereka bahkan terbilang cukup besar karena cukup melesakkan satu gol untuk menyamakan agregat gol. Dengan begitu, Persib lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Kesempatan Persib semakin besar mengingat mereka bakal gantian bertindak sebagai tuan rumah. Sesuai jadwal yang dirilis PSSI, laga leg II antara Persib vs Borneo FC akan digelar pada Senin (29/4) mendatang.

Loading Instagram...

Namun, partai tersebut terancam ditunda. Pasalnya, hingga saat ini, panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Persib belum mendapat restu menyelenggarakan pertandingan dari kepolisian. Padahal, menurut Budhi Bram Rachman sebagai General Coordinator partai kandang Persib, pihaknya sudah mengajukan izin dari jauh-jauh hari.

“Kami sudah mengupayakan untuk menjalani proses salah satunya izin untuk bisa menggelar pertandingan di Stadion Jalak Harupat pada 29 April. Proses itu dijalani setelah jadwal dikeluarkan PSSI,” ujar Bram seperti dilansir simamaung.com.

Bram mengatakan respon dari pihak kepolisian tidak memberi restu karena ada kegiatan lain yang sedang disorot. Saat ini polisi sedang sibuk mengawal kegiatan pascaPemilu. Selain itu, mereka juga akan mempersiapkan pengamanan untuk hari buruh yang jatuh pada 1 Mei atau dua hari setelah laga.

Beckham Putra Nugraha (kanan) menjalani laga Persib Bandung vs Perseru Serui di Stadion Jalak Harupat. Foto: M Agung Rajasa/Antara

Pihak Panpel Persib pun, lanjut Bram, sudah berbicara dengan pihak PSSI soal kemungkinan laga tidak bisa digelar sesuai rencana.

“Kami sudah laporkan ke PSSI tetapi memang baru sebatas lisan soal tidak bisanya menggelar pertandingan Senin nanti. Tetapi yang pasti buat Senin tidak bisa digelar dan pihak kepolisian meminta jadwal dimundurkan,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23