kumparan
19 Sep 2019 14:07 WIB

Lawan PSIS, Dua Rekrutan Anyar Persebaya Belum Pasti Bermain

Persebaya rekrut Diogo Campos. Foto: Dok. Media Persebaya
Persebaya Surabaya memastikan untuk membawa dua rekrutan anyar mereka, Aryn Williams dan Diogo Campos, dalam lawatan ke kandang PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019). Namun, belum ada kepastian apakah keduanya bakal turun pada laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, berujar bahwa peluang mereka untuk bermain masih fifty-fifty. Ada sejumlah hal yang mesti didisikusikan terlebih dahulu dengan tim pelatih terkait dua sosok tersebut.
Misal, soal adaptasi dengan tim. Terlebih salah satu di antara keduanya, yakni Williams, benar-benar baru kali ini bermain di Indonesia. Sebelumnya, sosok berkebangsaan Australia tersebut bermain untuk Neroca FC di India.
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi (kiri) berfoto bersama Aryn Williams usai penandatanganan kontrak di Kantor Persebaya. Foto: Dok. Persebaya
Meski begitu, ini tak akan terlalu menjadi masalah buat Persebaya. Sebab, mereka sudah melakukan sejumlah persiapan yang cukup bagus sebelumnya.
Apalagi, para pemain lain dalam kondisi yang siap diturunkan. Termasuk beberapa nama yang sempat tak begitu fit lantaran baru saja kembali setelah membela Timnas Indonesia.
“Tim kami dalam kondisi ideal saat ini. Kami sudah menjalani latihan yang bagus sampai hari terakhir di Surabaya. Para pemain sudah siap bertanding,” terang Pikal, dilansir laman resmi Persebaya.
Kalteng Putra lawan Persebaya. Foto: Dok. Media Persebaya
Sebagai antisipasi jika ada masalah cedera atau pun strategi, Pikal mengaku sudah menyiapkan beberapa rencana. Salah satunya adalah dengan membawa para pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi untuk memberikan perubahan.
ADVERTISEMENT
“Kami bawa pemain yang beroperasi di beberapa area. Meski memang ada beberapa posisi yang cuma bisa diperankan satu pemain," kata Pikal.
Persebaya sendiri saat ini tengah dalam performa yang cukup oke. Tak sekali pun mereka kalah dalam empat pertandingan terakhir.
Rincinya, mereka menang dua kali dan imbang dua kali. Rentetan hasil ini jelas ingin mereka lanjutkan saat melawan PSIS nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan