Pencarian populer

Lawan PSS Sleman, Timnas U-19 Tutup Rangkaian Pemusatan Latihan

Timnas U-19 Latihan di Bulan Ramadan. (Foto: Resnu Andika/kumparan)

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni uji tanding. Kali ini, yang menjadi lawan adalah klub yang berkompetisi di Liga 2, PSS Sleman. Sesuai jadwal, pertandingan akan dihelat pada Sabtu (2/6/2018) malam WIB, di Stadion Maguwoharjo.

Sebelum laga ini, Timnas U-19 telah melakoni laga uji tanding melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada Senin (28/5). Hasil mengecewakan harus dibawa pulang, kekalahan 0-3 menjadi penutup pertandingan.

Pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, berujar bahwa pertandingan melawan PSS ini juga menjadi penutup serangkaian pemusatan latihan tahap pertama sebelum menjajaki Piala AFF U-18 pada Juli mendatang. Selain itu, Indra juga menambahkan, laga ini berfungsi untuk menyeleksi pemain yang nantinya akan bergabung bersama tim.

"Laga kali ini, kami ingin melihat perkembangan pemain selama TC (pemusatan latihan, -red), siapa yang layak dipertahankan dan siapa yang tidak. Laga ini juga bukan soal menang kalah, tetapi mencari formasi yang pas untuk tim," kata Indra.

CEO I.S.Y.M Indra Sjafri (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Indra melanjutkan, uji tanding kedua ini juga difokuskan untuk melihat perbaikan di lini tengah Timnas U-19. Menurut Indra, lini tengah dinilai kurang maksimal saat menghadapi Persis Solo dan membuat strategi yang telah dicanangkan sebelum pertandingan urung terlaksana.

"Jadi, apa yang menjadi masalah saat menghadapi Persis kemarin coba kami perbaiki dalam sesi latihan beberapa hari belakangan ini. Dan semoga saat melawan PSS nanti, anak-anak sudah memberikan progres yang lebih baik," kata Indra menutup.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23