Pencarian populer

Liga Europa: Arsenal dan Chelsea di Grup Relatif Enteng

Trofi Liga Europa (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

Setelah menggelar undian fase grup Liga Champions semalam, Kamis (30/8/2018), UEFA gantian menggelar undian untuk turnamen mereka lainnya, Liga Europa, hari ini, Jumat (31/8).

Sama seperti undian Liga Champions, pengundian fase grup turnamen level kedua antarklub Eropa tersebut juga digelar di Grimaldi Forum, Monako. Dari sejumlah undian, dua klub besar asal Inggris, Arsenal dan Chelsea, mendapatkan grup yang relatif enteng.

Arsenal tergabung di Grup E bersama Sporting CP (Portugal), Qarabag (Azerbaijan), dan Vorskla Poltava (Ukraina). Sementara itu, Chelsea berada di Grup L bersama PAOK (Yunani), BATE Borisov (Bulgaria), dan MOL Vidi (Bulgaria).

Tentu saja, sama seperti musim sebelumnya, Liga Europa 2018/19 juga tidak akan diikuti juara bertahannya lantaran sang kampiun dapat tiket otomatis untuk bermain di Liga Champions. Juara tahun 2018, Atletico Madrid, kebetulan juga mendapatkan tiket Liga Champions via jalur liga --setelah mereka finis di posisi kedua La Liga 2017/18.

Meski begitu, ada kemungkinan Atletico bisa "turun level" ke Liga Europa andai mereka cuma finis di posisi tiga fase grup Liga Champions.

Lalu, bagaimana dengan tim-tim lainnya? Wakil Italia, AC Milan, kebagian jatah bermain di Grup F bersama Olympiacos (Yunani), Real Betis (Spanyol), dan Dudelange (Luksemburg). Sedangkan juara lima kali Liga Europa, Sevilla, berada di Grup J bersama Krasnodar (Rusia), Standard Liege (Belgia), dan Akhisarpor (Turki).

Fase grup Liga Europa akan dimulai pada 20 September 2018 waktu setempat dan berakhir pada 13 Desember. Fase gugur akan dimulai pada 14 Februari 2019 waktu setempat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: